Sukses

Ada Budaya Minang dan Barbie di Gaun Pengantin Cinta Penelope

Cinta Penelope menggabungkan unsur budaya minang dan gaya barbie untuk gaun pengantinnya.

Liputan6.com, Jakarta Cinta Penelope mengaku senang dengan gaun pengantin yang bakal ia pakai di hari pernikahan. Menurut Cinta, gaun itu memadukan unsur budaya Minang dan boneka Barbie. Seperti apa?

Baju itu dirancang oleh desainer Emma Assegaf di butiknya di kawasan Condet, Jakarta Timur. "Awalnya aku nggak sengaja ketemu Emma. Dia tanya jadi nggak bikin baju. Aku bilang jadi. Nah pas sampai di sini aku kaget karena bajunya sudah jadi. Mirip Barbie gitu," kata Cinta di butik Emma, Rabu (28/5/2014).

Emma membuat dua gaun untuk Cinta. Pertama gaun berwarna merah yang kental dengan nuansa Minang. "Gaun ini aku kemas secara futuristik. Cinta minta jangan terlalu padang banget. Yang penting ada cirinya, merah, emas, hitam, serta ronce-roncenya," jelas Emma.

Yang kedua, ada sebuah gaun berwarna pink. Gaun itu sesuai dengan permintaan Cinta yang menginginkan konsep Barbie dalam pesta pernikahannya. "Mbak Cinta pengen cantik, gothic, dan Barbie. Maka jadilah warna fusia dan hitam. Ada swarowski-nya, full payet. Saya ingin buat mbak Cinta jadi ratu sehari," lanjut Emma.

Dua baju ini membuat Donny, calon suami Cinta, berdecak kagum. "Ini keren banget. Sesuai dengan konsep Cinta yang kepingin Barbie," cetus Donny. Cinta-Donny akan melangsungkan akad nikah di Masjid Nurul Badar, Pasarminggu, Jakarta Selatan, 6 Juni mendatang. Pesta pernikahan digelar dua hari kemudian di Apartemen Bellagio, Kuningan, Jakarta Selatan. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini