Sukses

Lintas Genre, FLiM Band Pede Rilis `Hey Gadis`

FLiM Band memulai peruntungan di pentas musik nasional dengan merilis single "Hey Gadis".

Liputan6.com, Jakarta Ada yang menyebut mereka band pop. Tapi jika disimak lebih dalam, warna musik FLiM Band yang digawangi Eron Lebang (vokal), Ahmad Oktaviansyah (bass), Elfir Safir (gitar), dan Jantan Gerhana Surya (drum), tak berpatokan pada satu genre. Maklum saja, empat anak muda ini berasal dari pentas musik yang berbeda.

Eron dan Jantan, penyuka soul dan reggae. Elfir seorang fanatik rock. Sedangkan Vian pecinta musik pop era '90an. Tak ayal, fans menyebut warna musik FLiM band dengan sebutan social music.

"Sebenarnya, sebisa mungkin semua warna musik masuk. Walaupun mungkin awalnya terdengar aneh, ujung-ujungnya easy listening saja. Saya sih nyebutnya pop. Ada juga yang bilang sebagai sosial music karena berbagai genre jadi satu," kata Eron menbuka obrolan di kawasan H. Nawi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

FLiM Band terbentuk pada 2013 lalu. Band ini merupakan singkatan dari For Lovers in Motion. Sejak awal berdiri, mereka memposisikan diri sebagai band dengan lagu-lagu pop bernuansa jazz dan neo soul. Sepintas, musik mereka mirip dengan yang dimainkan Maliq & D'Essential.

Dengan kekayaan genre itu, FLiM yang bernaung di Outlaw Music Production (OMP) ini memulai peruntungan di pentas musik nasional dengan merilis single "Hey Gadis". Lirik lagu ini ditulis oleh Elfir.

"Musik lagu ini sudah ada sejak lama, dari 2005. Cuma habis itu dirombak lagi bareng Eron. Cari notasi, arahnya mau dikemanain," cerita Elfir. (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini