Sukses

Iis Dahlia Sudah Berhijab?

Iis Dahlia tampil berbeda dengan menggunakan hijab dalam ajang pemilihan Putri Muslimah Indonesia 2014. Benarkah Iis sudah mantap berhijab?

Liputan6.com, Jakarta Iis Dahlia tampil menjadi bintang tamu dalam malam puncak pemilihan Putri Muslimah Indonesia 2014 mendendangkan lagu Nirmala yang dipopulerkan oleh Siti Nurhaliza. Namun, kali ini Iis tampil berbeda dengan menggunakan hijab.

Ketika ditanya perihal kesiapan Iis Dahlia untuk berhijab, dirinya hanya tersenyum. "Gue belom siap bo, panas yah pake ini," ucapnya di Teater Tanah Air, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (28/5/2014).

Namun demikian bagi pelantun tembang Payung Hitam, wanita berhijab adalah orang-orang yang paling modis di dunia. "Tadi aja selesai manggung, anak-anak (juniornya di dunia dangdut) bilang mamah ini (pakaian Iis) bagus," lanjutnya.

Wanita asli Indramayu, Jawa Barat yang esok akan berulang tahun yang ke 42 ini juga beranggapan dengan diadakannya ajang Putri Muslimah ini mampu menarik para remaja untuk bisa menjadi lebih baik. "Tau sendiri kan pergaulan anak sekarang, agak serem-serem," ujarnya.

Iis Dahlia yakin bahwa para finalis Putri Muslimah adalah wanita-wanita muslimah sejati. Menurutnya, para juri telah memilih sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan.

"Juri juga milih nggak sembarangan, pasti ditanya-tanya perihal agama islam, bisa baca alquran apa enggak, pokoknya bagus deh ajang seperti ini, apalagi kan menjelang bulan ramadhan, bisa jadi panutan," tutur Iis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini