Sukses

Kapan Bunga Citra Lestari Berhijab?

Bunga Citra Lestari menilai hijab bukan hanya sebagai penutup aurat saja melainkan juga identitas sebagai muslim.

Liputan6.com, Jakarta Bunga Citra Lestari (BCL) menyambut baik diadakannya Putri Muslimah Indonesia 2014. Menurut Unge, sapaan akrabnya, kontes kecantikan Islami ini dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk menggunakan hijab.

"Acara ini sesuatu yang baik dan berbeda. Ini bisa menjadi inspirasi generasi muda kita, bukan berarti kita nggak bisa berkarya dengan hijab. Mereka semua cantik dan pintar, itu yang terbaik," ujar BCL usai mengisi acara Putri Muslimah Indonesia di Teater Tanah Airku, TMII, Jakarta Timur, Rabu (28/5/2014) malam.

Selain itu, pemain Habibie & Ainun ini menilai hijab bukan hanya sebagai penutup aurat saja melainkan juga identitas sebagai muslim. Namun, bagi Unge, hijab bukan menjadi tolak ukur untuk menilai kebaikan seseorang. Lantas, kapan Unge bakal berhijab?

"Aku? tunggu ya, hehehe. Buat aku mengenai agama itu urusan pribadi dari masyarakat, aku nggak bisa bilang yang tidak berhijab tidak baik. Buat aku semua orang punya jalan sendiri untuk menjadi baik," ungkapnya.

"Aku cukup dalam hati saja dulu, aku selalu mengingatkan diri aku supaya terus bersyukur," sambung pelantun lagu Cinta Sejati ini.

Terakhir, istri Ashraf Sinclair ini mengambil beberapa pesan positif yang ada dalam ajang kontes kecantikan khusus muslimah tersebut. "Mereka yang kontestan di sini bisa menjadi role model (panutan) supaya wanita jangan takut. Banyak kok artis-artis berhijab juga bisa tetap bekerja. Tapi kembali lagi, kalau siap dan mau berhijab silahkan jalani, kalau belum siap juga jalani sendiri," tandas BCL.(Ras/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini