Sukses

Noura Dari Model Jadi Grup Vokal Muslimah

Grup vokal muslimah, Noura tak ingin dianggap sebagai penyanyi musiman yang hanya tampil saat bulan ramadhan saja.

Liputan6.com, Jakarta Grup vokal pendatang baru, Noura mulai meramaikan dunia tarik suara Indonesia. Grup vokal muslimah ini memberikan warna tersendiri untuk industri musik tanah air. Grup yang beranggotakan Ussiy, Sasa, Nina, dan Laili ini ingin bersyiar lewat syair.

Sebelum berkecimpung dalam dunia tarik suara, keempat personel Noura merupakan model muslimah. Saat ditanya perihal ketertarikan mereka di dua bidang yang berbeda mereka pun lebih memilih menjadi penyanyi.

"Jadi penyanyi. Soalnya kalo nyanyi kan bisa sekaligus jadi model dalam videoklip atau pemotretan lainnya. Kalo jadi model yaa cuma fokus di modelling aja, nggak bisa nyanyi," ujar Sasa saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Nama Noura sendiri berasal dari bahasa arab yang terdiri dari dua kata yakni nur berarti cahaya dan nawroh yang artinya merekah. Sesuai dengan namanya, grup vokal yang terbentuk sejak 2 Februari 2014 ini berharap bisa menjadi cahaya yang merekah di industri musik tanah air.

Grup vokal yang menamai diri mereka sebagai Hijabers Pop (Hi-Pop) rupanya tidak ingin dianggap sebagai penyanyi musiman yang hanya muncul saat bulan ramadhan saja. Noura ingin terus menjadi grup vokal muslimah Indonesia.

"Kami hadir bukan dalam rangka menyambut ramadhan kok. Sebelumnya kami sudah ngeluarin single duluan dan itu genrenya lebih ke pop meski kami semuanya berhijab. Noura akan terus berkarya jadi nggak cuma di bulan puasa aja," ujar Sasa.

Meski baru muncul beberapa bulan, Noura telah memiliki single pertama berjudul Kekasih Halalmu (The Only One). Saat ini, mereka tengah menyiapkan single kedua yang diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi siapa saja.

"Untuk bulan ramadhan kami udah punya beberapa agenda ya. Sekarang kami juga lagi persiapan untuk single kedua. Masih pilih-pilih untuk single selanjutnya. Pokoknya nanti tunggu aja kejutan dari Noura. Kami berharap bisa dinikmati semua kalangan yang non muslim juga," pungkas Nina diamini tiga personel lainnya.(Fir/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.