Sukses

Brad Pitt Tak Cuma Aktor, Ia Juga Petani Anggur

Bersama pasangan hidupnya, Angelina Jolie, Brad Pitt menekuni bisnis perkebunan anggur di Prancis.

Liputan6.com, Prancis Brad Pitt seorang petani? Ya, ini bukan perannya di film, melainkan kisah di dunia nyata.

Di majalah gaya hidup yang mengupas soal minuman anggur, Wine Spectator edisi 30 Juni, Pitt, 50 tahun, mengaku kalau dirinya kini seorang petani. Bersama pasangan hidupnya, Angelina Jolie, Pitt menekuni bisnis perkebunan anggur. Pasangan ini bermitra dengan petani anggur ternama keluarga Perrin dari Chateau de Beaucastel di wilayah selatan Prancis.

"Saya sekarang seorang petani," katanya. "Saya senang belajar tentang tanah garapan, ladang yang mana cocok untuk anggur jenis apa, dan juga drama yang terjadi bulan September dan Oktober: Apa kami memetik panen sekarang? Berapa tingkat kemanisannya? Berapa tingkat keasamannya? Apa bakal turun hujan?"

Ia menambahkan lagi, "Bertani anggur seperti sekolah lagi buat saya. Saat bulan-bulan tidak ada syuting, saya menikmati membabat hutan dan berjalan-jalan di perkebunan."

Dilaporkan FoxNews, Sabtu (31/5/2014) Pitt memiliki villa di Chateau Miraval, properti senilai USD 60 juta atau setara Rp 701 miliar dengan 35 kamar tidur di dekat Provence, selatan Prancis. "Kami sangat tertarik melihat tempat ini bisa menghasilkan anggurnya sendiri, makanannya sendiri, dan juga tempat di mana para seniman berkumpul dan saling berbagi ide," kata Pitt tentang tempat tinggalnya di Prancis.

Saat Pitt menghasilkan minuman anggur, hanya dalam waktu lama jam produknya terjual habis. Hal itu bikin Pitt bersemangat untuk menghasilkan lebih banyak. "Kami sedang sangat tertarik mengembangkan anggur merah. Kami sedang mengembangkan anggur merah super dari Provence. Beri kami waktu tujuh tahun," imbuhnya.

Menjadi petani juga memberi kenikmatan spiritual bagi aktor Legends of the Fall ini. "Sangat menenangkan, hati jadi teduh. Hal ini kebalikan dari rasa ingin serba cepat yang menjadi ciri khas kehidupan di Hollywood," katanya. (Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini