Sukses

Tarzan Ingin Ada Undang Undang Tentang Pelawak

Undang-undang ini mengatur tentang keterlibatan pelawak dalam setiap kegiatan pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta Tarzan beserta rekan-rekan pelawak lainnya, mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia mendatang.  Sebagai ketua Paguyuban Seniman Pelawak dan Artis Jakarta, anggota Srimulat itu ingin ada Undang-undang yang mengatur tentang keterlibatan pelawak dalam setiap kegiatan pemerintahan.

"Bangsa Indonesia itu butuh sosok pemimpin baru seperti Jokowi, dan mudah-mudahan ada UU yang mengatur adanya pelawak di setiap Hari Raya besar, untuk terlibat dan mengisi acara," kata Tarzan di temui di kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Minggu (1/6/2016).

Lanjut Tarzan, jika sepak terjang Jokowi memang sudah tidak diragukan lagi, walaupun baru satu tahun lebih memimpin Ibu Kota Jakarta. Namun banyak perubahan yang signifikan yang ia rasakan sebagai warga Jakarta. "Dia (Jokowi) handal, dan gebrakanya banyak dan menonjol," ujar Tarzan.

Untuk itu, sebagai ketua paguyuban Tarzan akan mengajak seniman pelawak khususnya dan beberapa artis lainnya untuk menyatukan suara dan pemikiran, guna mendukung Jokowi menjadi Presiden mendatang.

"Secara estafet kita akan mengajak yang lainnya, tapi yang mau saja, karena mereka punya hak masing-masing mendukung pemimpinnya," katanya.

Tarzan berharap, dengan kepemimpinan Jokowi, para pelawak mendapatkan perhatian dari pemerintah. "Semoga kami (pelawak), bisa lebih diperhatikan," harapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tarzan atau Tarsan adalah pelawak Srimulat asal Malang, Indonesia
    Tarzan atau Tarsan adalah pelawak Srimulat asal Malang, Indonesia

    Tarzan

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi