Sukses

`The Philosophers` Jadi Tontonan Wajib Liburan Sekolah

Beragam film asing siap menyemarakkan momen libur sekolah di bioskop seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Beragam film asing siap menyemarakkan momen libur sekolah di bioskop seluruh Indonesia. Salah satu diantaranya bahkan sudah dinanti oleh penikmat film di Indonesia.

Adalah The Philosophers, merupakan film garapan sutradara John Huddles yang dipastikan tayang di bioskop pada musim liburan nanti. Seperti diketahui, `The Philosophers` merupakan salah satu film Hollywood yang mengambil lokasi syuting di Indonesia.

Proses pengambilan gambar dimulai pada pertengahan 2011. Saat konferensi pers untuk film ini, sutradara John Huddles mengatakan, tema utama filmnya bercerita tentang multikulturalisme. Sedangkan kisahnya tentang tantangan untuk memulai kembali spesies manusia pasca-terjadinya kiamat nuklir.

Huddles juga menambahkan bahwa dalam filmnya akan ada siswa dari mancanegara seperti Turki, Iran, Australia, Afrika, Kanada, Amerika Serikat, Inggris, serta Indonesia.

Lokasi pengambilan gambar berada di sejumlah tempat wisata yang terkenal di Indonesia. Selama tujuh pekan tim produksi berada di pulau Belitung (Bangka Belitung), Gunung Bromo (Jawa Tengah), candi Prambanan (Yogyakarta), hingga berakhir di kawasan Monumen Nasional, Jakarta bulan Agustus 2011 lalu.

Indonesia menjadi salah satu negara yang mulai dilirik para pembuat film Hollywood, terutama dalam hal pemilihan lokasi syuting. Sebelum `The Philosophers`, film drama yang dibintangi Julia Roberts berjudul Eat, Pray & Love pun memilih lokasi di Ubud, Bali. Disusul kemudian ada Savages di Sumbawa dan Alex Cross di Bali. (Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini