Sukses

Gitaris Luna Sea Siapkan Album Klasik

Sugizo yang dikenal sebagai gitaris band rock Luna Sea dan juga X Japan, dikabarkan hendak merilis album solo barunya.

Liputan6.com, Tokyo Sugizo yang dikenal sebagai gitaris band rock Luna Sea dan juga X Japan, dikabarkan hendak merilis album solo barunya pada 17 September 2014 mendatang. Konsep baru yang akan diusungnya pun berbeda dengan sebelum-sebelumnya.

Dilansir dari JPop Asia, Minggu (1/6/2014), di dalam album barunya nanti akan ada banyak tembang beraliran klasik yang dipilih langsung oleh Sugizo.

Albumnya sendiri merupakan sebuah kompilasi yang diberi judul Spritual Classic Sugizo Selection. Di dalamnya terdapat nomor-nomor klasik yang sudah diaransemen ulang oleh gitaris bergaya nyentrik ini.

Sayangnya, hingga kini masih belum ada informasi lengkap mengenai album baru Sugizo. Akan tetapi, diharapkan para fans tidak akan kecewa dengan nuansa klasik yang baru pertama kali disajikan oleh sang rocker.

Eksistensi Sugizo di bidang musik terhitung cukup senior. Ia memulai kiprahnya sejak 1987 sebagai bassis di usianya yang ke-17 dengan band metal pertamanya, Pinocchio. Pada 1988, ia keluar dari band tersebut dan bergabung dengan Kashmir.

Karier Sugizo sebagai gitaris Luna Sea dimulai sejak 1989, setelah ia bergabung dengan J (bass), Inoran (gitar), dan Ryuichi Kawamura (vokal) yang semula bernama Lunacy. Setelah Shinya (drum) bergabung, mereka pun terlibat dengan manajemen Yoshiki X Japan dan mengganti namanya menjadi Luna Sea.

Kiprah solo karier Sugizo juga terhitung cukup lama. Ia langsung membangun labelnya sendiri setelah bubarnya Luna Sea dan merilis album perdananya, Truth? pada 1997 yang mampu menyerap fans Luna Sea dan musik rock Jepang untuk mengikuti perjalanan solonya.(Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.