Sukses

Jimmy Page Ingin Led Zeppelin Jadi Inspirasi Musisi Muda

Jimmy Page berharap album Led Zeppelin bisa menjadi inspirasi para musisi muda dalam berkarya.

Liputan6.com, Los Angeles Kesuksesan Led Zeppelin sebagai band rock legendaris membuat sang gitaris Jimmy Page merasa sangat bangga dengan bandnya itu. Belakangan ini terdengar kabar kelompok musik asal Inggris tersebut akan mengeluarkan album kompilasi dengan materi lagu lama yang belum diperdengarkan.

Led Zeppelin akan merilis kembali tiga album klasik mereka yang bertajuk Led Zeppelin, Led Zeppelin II, dan Led Zeppelin III. Rencananya album tersebut akan diluncurkan pada Juni tahun ini.

Dilansir dari Femalefisrt, Senin (2/6/2014), Jimmy Page pun berharap album-album klasik bandnya dapat memberikan inspirasi untuk generasi baru di industri musik. Ia juga mengatakan para musisi akan senang jika karyanya menjadi suatu yang penting untuk orang lain.

"Saya berharap mereka (musisi muda) bisa menemukan inspirasi bermusik mereka dalam album kami. Dari situlah saya belajar dan itu merupakan suatu hal yang membuat kami untuk terus berkarya," ujar Jimmy Page.

Pelantun hits Whole Lotta Love tersebut merasa begitu istimewa bisa menjadi bagian dari Led Zeppelin. "Led Zeppelin mempunyai penguasaan musik yang dikerjakan dengan serius dan karyanya benar-benar nyata. Itulah suatu hal keren yang kami lakukan," tambahnya.

Seperti diketahui, Led Zeppelin merupakan salah satu band rock paling populer di era 70-an. Grup yang digawangi dari Jimmy Page (gitar), Robert Plant (vokal) mendiang John Bonham (drum), dan John Paul Jones (bass), dibentuk di London pada 1968 hingga 1980.

Meski sudah lama bubar karena meninggalnya John Bonham pada 1980, Led Zeppelin masih tetap memiliki pengaruh yang cukup luas di kalangan musisi rock. Album mereka sudah terjual hingga 300 juta kopi di seluruh dunia dan masih laris sampai saat ini.(Fir/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini