Sukses

Disko, Album Perjalanan Hidup Cinta Ramlan

Dalam album berdananya, Disko, Cinta Ramlan menceritakan tentang kisah hidupnya yang menjadi oranggtua tunggal.

Liputan6.com, Jakarta Bermusik bukan suatu hal yang awam bagi Cinta Ramlan, walaupun terbilang baru sebagai penyanyi solo pendatang baru di belantika musik Tanah Air. Wanita yang selama ini menetap di Pulau Dewata, Bali itu mengatakan kalau album barunya yang bertajuk Disko itu menceritakan tentang perjalanan hidupnya selama ini.

"Album ini perkenalan siapa Cinta Ramlan. Semua lagunya aku tulis sendiri, lagu-lagunya banyak yang menceritakan aku, ya aku sepeti ini," kata Cinta usai latihan vokal di DT Studio, dikawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (2/6/2014).

Terlebih, disalah satu lagu yang terdapat dalam album Disko, ia menceritakan tentang perjuangannya menjadi orangtua tunggal. Sang anak pun juga ikut dilibatkan dalam lagu yang berjudul, Menjadi Ibumu. "Aku juga menceritakan soal aku yang single mother, di lagu itu aku duet sama anakku," ujar  Cinta.

Selain menceritakan tentang kehidupannya, wanita yang menyukai pantai Gili Trawangan di Lombok ini juga menciptakan lagu tentang fenomena sosial yang banyak terjadi disekitarnya.

"Aku bikin lagu soal Jakarta, judulnya Drowned City atau Jakarta Banjir. Jakarta kan nggak pernah lepas dari banjir,"  ungkapnya.

Untuk itu, Cinta ingin mengajak para pendengar musiknya untuk santai menanggapi setiap permasalah yang sedang dihadapi. "Aku mau mengajak orang happy dengan musik disko, jangan galau melulu," ujarnya.

Dalam album Disko miliknya, Cinta menyajikan delapan lagu yaitu; Rock Star, Ratu, Disko, Gili, I Miss you, Try Drowned City / Jakarta Banjir dan Menjadi Ibumu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini