Sukses

Diboikot Televisi, The Dance Company Pilih Sabotase Radio

Pongky Barata mengakui, sikap bermusik The Dance Company (TDC) membuat para stasiun teve ciut untuk memakai jasa mereka.

Liputan6.com, Jakarta Pongky Barata mengakui, sikap bermusik The Dance Company (TDC) membuat para stasiun teve ciut untuk memakai jasa mereka. Pasalnya, teve mengandalkan rating dan cenderung menghilangkan esensi bermusik, sedangkan TDC lebih mengutamakan kualitas ketika tampil di depan kamera.

"Jadi akhirnya kami sempat di banned. Nggak dipanggil-panggil teve selama beberapa tahun. Tapi nggak apa-apa, karena masih banyak cara lain untuk bermusik," jelas Pongky di kantor I Radio, Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (3/6/2014).

Pongky (bass), Baim (gitar), Ariyo Wahab (vokal) dan Nugie (drum) justru melakukan sabotase di radio dalam rangka promosi album terbaru, Happy Together. "Kami pengin promo sekalian, cocok masuk program sabotase ini," sahut Nugie.

Muncul di radio, para personel TDC terkenang masa-masa dimana mempromosikan lagu lewat radio di era 90an. Promosi seperti itu, sahut Baim, justru lebih efektif.

"Kami kembali ke basic promo radio karena kita mudah-mudahan dikasih kesempatan. Ini baru juga, sekalian kita promo album baru," lanjut Baim.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.