Sukses

Olga Lydia Dukung Film Animasi Jadi Sarana Belajar

Olga Lydia menilai, banyak kelebihan yang bisa diterima oleh anak-anak saat mempelajari sesuatu melalui film animasi.

Liputan6.com, Jakarta Di zaman serba modern, anak-anak tak harus mendapatkan pelajaran melalui buku sekolah dan mendengarkan penjelasan guru selama berjam-jam. Melalui film animasi, anak-anak juga bisa mendapatkan kemudahan dalam menyerap ilmu pengetahuan dari cerita yang disuguhkan.

"Aku melihatnya sih hebat banget, karena kita ngerasa kalau anak-anak nonton film animasi akan mudah diserap," ucap Olga saat ditemui disela-sela launcing film animasi Pulau Bintang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/6/2014).

Olga menilai, banyak kelebihan yang bisa diterima oleh anak-anak saat mempelajari sesuatu melalui film animasi. Apalagi, anak-anak membutuhkan variasi belajar yang tidak monoton dan membosankan.

"Kalau diserap dalam usia yang demikian dini sampai dia besar nanti ada suatu kesadaran yang terprogram dalam dirinya. Itu salah satu kelebihannya, lebih gampang diingat juga," papar Olga.

Olga pun sangat mendukung dengan adanya film animasi untuk anak-anak yang berjudul Pulau Bintang yang memberikan edukasi tentang pentingnya penghematan energi. Film ini merupakan hasil kerja dari Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM).

"Kalau kita tidak pintar mengelola energi, maka akan repot bangsa ini ke depan. Makanya gerakan ini sangat perlu, terutama dimulai dari (memberikan pemahaman terhadap) anak-anak," ucap Menteri ESDM, Jero Wacik di tempat sama.

Dengan film, lanjut Jero, Pemerintah dengan mudah memberikan wawasan kepada anak-anak melalui media yang disukai dan mudah dicerna oleh anak-anak. Menurut dia, film sebagai sarana berekspresi dan berkreasi, juga bermanfaat untuk menyampaikan sebuah pesan positif kepada setiap penontonnya.

"(Kampanye hemat energi) melalui film kita lihat sebagai cara yang bagus untuk diberikan kepada anak-anak. Sebab, energi itu sangat penting bagi kehidupan manusia," tambah Jero.

Film 'Pulau Bintang' merupakan film animasi yang dilaunching bertepatan dengan program Kementerian ESDM yang bertajuk 'Gerakan Sadar Energi : Untuk Kelangsungan Hidup Bangsa'.

Film animasi itu bercerita tentang perjalanan Kaya (Chantiqa) dan Ciro (Umay) saat berlibur ke sebuah tempat bernama Pulau Bintang. Disana, keduanya menemukan cara untuk menjaga dan menghemat energi yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. (Gie/fei)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini