Sukses

The Dance Company Akan Main Film

Grup band The Dance Company (TDC) rupanya tak hanya ingin eksis di pentas musik saja.

Liputan6.com, Jakarta Grup band The Dance Company (TDC) rupanya tak hanya ingin eksis di pentas musik saja. Nugie, Baim, Pongky Barata dan Ariyo Wahab juga berharap bisa membawa TDC ke sebuah film layar lebar.

Hal itu tercetus saat TDC berbincang dengan wartawan di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (3/6/2014). "Yang belum tercapai dari TDC, main film. Sudah kepikiran sejak beberapa tahun lalu sih," ungkap Baim.

Bukan lelucon bila para personel TDC ingin main film. Pasalnya, beberapa personel memang memiliki pengalaman akting di depan kamera. Baim misalnya. Ia pernah membintangi film berjudul Bad Wolves (2005) bersama Zack Lee, Sultan Djorghi dan Indra Bekti.

Ariyo Wahab justru memiliki koleksi yang lebih banyak lagi. Ia membintangi film Biarkan Bintang Menari (2003), Maskot (2006), King (2009) hingga Negeri Lima Menara (2012). Selain itu, pria berambut panjang ini juga rajin wara-wiri di FTV.

Sementara Nugie, juga pernah jajal akting di film Sang Pemimpi (2009) dan Hati Merdeka (2011). Hanya Pongky Barata yang selama ini mendedikasikan dirinya di pentas musik.

Nugie menimpali, angan-angan film yang ingin dibuat TDC bukan mengangkat sejarah band itu. "Justru kami ingin mengangkat sebuah cerita di mana kami berempat jadi aktornya. Jadi bukan soal sejarah band ini," imbuh Nugie.

Sayang, belum jelas kapan film ini akan dibuat. Keempat pria ini masih mencari investor untuk membiayai film. "Soalnya dari beberapa kali tawaran, investor nggak ada yang mau," seloroh Baim.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.