Sukses

The Philosophers Raih Box Office di Eropa Timur

Di Rusia, The Philosophers sudah tembus angka US$ 700 ribu dan di Eropa Timur tembus di angka US$ 1 juta.

Liputan6.com, Jakarta Film The Philosophers garapan sutradara John Huddles mendapat antusiasme yang cukup besar di kawasan Rusia dan Eropa Timur. Film yang dibintangi Cinta Laura tersebut bahkan masuk dalam kategori box office di Eropa Timur.

"Dari opening weekend penayangan film itu Rusia, sudah tembus sampai US$700 ribu. The Philosophers juga sudah tembus US$1 juta di Eropa Timur," ucap CEO Surya Citra Media (SCM) Sutanto Hartono saat menggelar jumpa pers film The Philosophers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/6/2014).

Sebagai independent movie, ia mengungkapkan, hasil yang dicapai The Philosophers di berbagai negara sudah sangat menggembirakan. Namun, bukan urusan pendapatan yang menjadi tolak ukur keberhasilan film tersebut.

"Tujuan film ini kan sebenarnya peredaran internasional. Indonesia itu harus terlihat oleh dunia, kalau cuma dilihat segelintir orang buat apa, jadi kita maunya mendunia," tambahnya.

Di banyak negara, film The Philosophers dikenal dengan judul After The Dark. The Philosophers ini sendiri merupakan hasil kerjasama SCTV dengan Olive Branch Productions.

Film bergenre thriller psikologis ini memiliki latar fiksi ilmiah. Selain menjadi sutradara, John Huddles juga merupakan penulis skenarionya.

Sejumlah bintang Hollywood turut memperkuat film ini. Mereka adalah Sophie Lowe, Rhys Wakefield (Sanctum), Bonnie Wright (dari film Harry Potter), James D’Arcy (Cloud Atlas), Daryl Sabara (Spy Kids), Freddie Stroma (Harry Potter), dan Katie Findlay. Bintang blasteran Jerman-Indonesia, Cinta Laura Kiehl juga ikut bermain sebagai Utami.

Di Amerika Serikat, Kanada, Hong Kong dan sejumlah negara Eropa film ini sudah beredar. Di bioskop Indonesia, film tersebut akan dirilis bertepatan dengan momen libur sekolah, yakni pada 12 Juni 2014. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini