Sukses

4 Alasan untuk Menyukai Agnes Monica

Bagi anda yang belum merasa sreg dengan Agnes Monica, ada empat alasan kenapa kita harus mendukung pelantun "Coke Bottle" itu.

Liputan6.com, Jakarta "Go International." Slogan ini populer di pertengahan 2003 setelah Agnes Monica kembali menjejakan kaki di industri musik Tanah Air lewat album "And the Story Goes".

Muncul dengan dandanan yang nyentrik, Agnes yang sebelumnya sempat menjadi penyanyi cilik dengan tiga album pun langsung menjadi pembicaraan dimana-mana, terutama dalam hal penampilan yang boleh dibilang kurang searah dengan style para pemusik kala itu.

Hebatnya, berkat rasa percaya diri yang dimilikinya, apa yang dibawakannya itu malah menjadi tren. Tak sedikit pula fans yang mengikuti gaya wanita kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 tersebut.

Nah, bagi anda yang belum merasa sreg dengan pelantun "Godai aku Lagi" ini, ada empat alasan kenapa kita harus mendukung Agnes Monica. Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kegigihannya meraih mimpi

1. Kegigihannya meraih mimpi

Dari sekian banyak musisi di Tanah Air, Agnes Monica bisa dibilang sebagai salah satu musisi yang berani mengungkapkan ambisinya untuk menjadi pemusik kelas dunia.

Tak melulu dituturkan dalam kata, wanita yang kini memakai nama Agnez Mo tersebut berulang kali memperlihatkan keseriusannya melalui berbagai tindakan yang mengarah pada slogan "Go Internasional".

Ya, selain kerap berusaha menonjolkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris di setiap penampilannya. Agnes juga selalu terlihat sibuk dalam mengolah dirinya agar terlihat lebih dari hari ke hari.

Hasilnya, meski beberapa kali menjadi boomerang, ia sukses menjadi inspirasi bagi para fans untuk terus mengejar mimpi. Beberapa momen besar pun berhasil ia raih, mulai dari menjadi host di acara American Music Awards 2010 hingga memperoleh berbagai nominasi di beberapa penghargaan bertaraf internasional.

Dalam sebuah kesempatan, ia bahkan tak ragu-ragu mengajak NIC --sebutan untuk fansnya-- agar berani bermimpi setinggi-tingginya. Dan itu adalah salah satu alasan untuk untuk terus mendukung Agnes Monica di dunia musik. Karena dia adalah inspirasi.

"Kalau belum dicibir, berarti mimpimu belum besar," komentar Agnes dalam sebuah kesempatan.

3 dari 5 halaman

Keberaniannya mencoba hal baru

2. Keberaniannya mencoba hal baru

Di luar gaya bermusiknya yang energik, sosok Agnes Monica juga dikenal dengan keberaniannya dalam mencoba hal-hal baru, terutama dalam hal fashion.

Walaupun berulangkali menuai kritikan buruk, apa yang dilakukannya tersebut tak lantas dihentikannya begitu saja.

Ia justru semakin berani untuk merobek-robek standar berpakaian lewat gaya RnBnya.

Hasilnya, meski tak begitu disukai di Tanah Air, apa yang diusungnya tersebut malah disukai di luar negeri. Beberapa pujian pun turun dari para musisi Internasional yang kebetulan bertegur sapa atau berfoto bersamanya.

4 dari 5 halaman

Ketegarannya Melawan Haters

3. Ketegarannya Melawan Haters

Soal yang satu ini, sepertinya belum ada yang mampu menandingi ketegaran Agnes dalam menghadapi berbagai cacian haters. Dibantu oleh loyalitas para fansnya yang tak segan-segan untuk membelanya, Agnes hampir terlihat selalu santai dalam menanggapi segala kritikan yang diberikan kepadanya.

"when haters were busy mocking I was busy make it happen," ungkapnya.

5 dari 5 halaman

Keberhasilannya yang mulai terlihat

4. Keberhasilannya yang mulai terlihat

11 tahun berlalu sejak album "And the Story Goes" dirilis ke pasaran, apa yang dikumandangkan Agnes di sepanjang karirnya perlahan-lahan mulai memperlihatkan hasil. Tak hanya digilai oleh jutaan remaja di Tanah Air, jejak Agnes di luar negeri pun semakin terlihat.

Ia juga mulai berkawan baik dengan sejumlah musisi mancanegara. Dan belakangan, lewat single "Coke Bottle" yang dirilisnya bersama label internasional The Cherry Party, Agnes sukses merajai  tangga lagu di beberapa radio Amerika Serikat.

Perihal perjuangannya yang tergolong lama, Agnes rupanya punya jawaban sendiri.

"Aku adalah orang yang sangat menghargai proses, I love proccess. Dan tujuan kenapa aku ingin elevate my career, elevate my skill, maju ke langkah yang berikutnya, bukan karena obsesi, tapi karena I love to learn." pungkas Agnes.(Feb/Rul)

label The Cherry Party

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini