Sukses

Kanker yang Diderita Ibunda Jonathan Frizzy Sulit Disembuhkan

Pesinetron Jonathan Frizzy atau akrab disapa Ijonk, baru saja kehilangan sosok yang dicintainya.

Liputan6.com, Jakarta Pesinetron Jonathan Frizzy atau akrab disapa Ijonk, baru saja kehilangan sosok yang dicintainya. Sang ibu, Maria Wibowo, tutup usia pada Rabu, 4 Juni 2014 lalu karena kanker. Perjuangan Maria melawan penyakit mematikan itu sudah berlangsung selama tiga tahun belakangan.

Hal itu diungkapkan paman Ijonk, Benny Simanjuntak, kepada Liputan6.com saat dihubungi via telepon, Kamis (5/6/2014). "Maria sudah terkena kanker kelenjar stadium empat. Sakitnya sudah lama, sekitar tiga tahun," kata Benny membuka perbincangan.

Selama tiga tahun itu pula, Maria rajin bolak-balik ke rumah sakit untuk melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya. Namun, pada suatu hari, dokter justru mengatakan hal lain. Kanker yang diidap Maria susah untuk disembuhkan.

"Tadinya berobat jalan, tapi dokter bilang kalau mau diobati di rumah sakit sudah susah. Makanya dia disarankan untuk ambil waktu buat bersenang-senang saja," jelas Benny.

Akhirnya, hari duka itu pun tiba di mana Maria menghembuskan napas terakhir.  Hingga saat ini, jenazah masih disemayamkan di rumah duka di Komplek La Rissa, Pamulang, Jakarta Selatan. Jenazah akan dimakamkan sore ini di sebuah tempat pemakaman umum di wilayah tersebut.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini