Sukses

Star Wars Resmi Tarik Sutradara Chronicle

Pengumuman ditariknya Josh Trank ke proyek spinoff Star Wars, diungkapkan langsung oleh pihak Lucasfilm dan Disney.

Liputan6.com, Los Angeles Proyek Star Wars yang hendak dijadikan spinoff nampaknya bukan hanya wacana belaka. Kini, nama Josh Trank yang sukses menggarap film bernuansa alien bertajuk Chronicle, resmi mengerjakan cerita sampingan Star Wars.

Dilansir Comicbook.com, Rabu (4/6/2014), pengumuman ditariknya sutradara yang sedang mengerjakan proyek reboot Fantastic Four ini, diungkapkan langsung oleh pihak Lucasfilm dan Disney.

"Kami gembira untuk menyambut Josh ke dalam keluarga. Ia merupakan bintang berbakat yang luar biasa dan memiliki imajinasi hebat serta rasa inovasi. Itu yang membuatnya sangat cocok untuk Star Wars, dan untuk babak baru film ini melampaui karakter dan alur cerita inti dari Episode I sampai dengan IX," ujar presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy.

"Keajaiban Dunia Star Wars mendefinisikan seluruh masa kecil saya. Kesempatan untuk memperluas pengalaman itu bagi generasi mendatang adalah mimpi paling luar biasa sepanjang masa," ungkap Josh Trank.



Josh Trank adalah sutradara kedua yang namanya disebut terkait penggarapan spinoff Star Wars terbaru. Sutradara Godzilla, Gareth Edwards menjadi orang pertama yang dikabarkan terlibat produk Disney itu.

Star Wars: Episode VII yang menjadi inti cerita baru, direncanakan tayang perdana pada 18 Desember 2015 mendatang. Fans pun dituntut bersabar menunggu tayangnya petualangan seru kaum Jedi versi muda itu.

Selain itu, Star Wars Episode VIII sudah dijadwalkan untuk rilis pada 2017 dan Star Wars Episode IX akan menyusul pada 2019. Tiga buah spin-off yang berfokus pada kisah film pun kini sedang dalam tahap pengembangan untuk diluncurkan menyempil di antara tahun rilis film-film utama Star Wars. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini