Sukses

The Philosophers Sudah Dikenalkan pada Media

Filmnya sendiri mengisahkan 20 remaja murid sebuah sekolah internasional di Jakarta di hari terakhir kelas filsafat.

Liputan6.com, Jakarta Film kerjasama Indonesia dengan Hollywood, The Philosophers, yang antara lain dibintangi Cinta Laura Kiehl, siap tayang di Tanah Air.

Rabu (4/6/2014) kemarin, film tersebut dikenalkan pada wartawan hiburan lewat gelaran press screening di bioskop Senayan City XXI, Jakarta Pusat. Usai pemutaran film untuk media digelar jumpa pers yang dihadiri CEO Surya Citra Media (SCM) Sutanto Hartono, produser Screenplay Wicky V. Olindo, dan Herdiana Kiehl, ibunda Cinta Laura.

`The Philosophers` dibuat atas hasil kerjasama An Olive Branch dengan SCTV, anak usaha SCM. Kepada media, Sutanto mengatakan niatan utama bekerjasama dengan Hollywood adalah untuk alih teknologi. Diharapkan, sineas lokal banyak belajar dari produksi film yang seluruhnya berlangsung di Indonesia itu.

Filmnya sendiri mengisahkan 20 remaja murid sebuah sekolah internasional di Jakarta di hari terakhir kelas filsafat. Mereka kemudian melakukan simulasi bagaimana jadinya bila sebuah bencana nuklir terjadi di dunia. Bom atom meledak di mana-mana. Tersedia sebuah bunker yang hanya cukup diisi 10 orang. Siapa 10 dari 20 siswa yang berhak untuk masuk bunker dan siapa yang tidak?

`The Philosophers` sudah tayang di berbagai negara, ternasuk Amerika Serikat dan Eropa, dengan judul After the Dark. Film ini menjadi box office di Eropa Timur. Filmnya akan rilis di bioskop Tanah Air pada 12 Juni nanti. "Kami berharap filmnya bisa diterima publik di sini," kata Wicky.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.