Sukses

Simak! 5 Film Wajib Tonton di Bulan Juni

Tak melulu berbicara tentang laga, beberapa diantaranya juga berani mengangkat tema drama dan komedi sebagai jualannya utamanya. Penasaran?

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Sejak memasuki musim panas, para penggemar film di Tanah Air tentunya sudah mulai terpuaskan dengan beberapa film blockbuster yang seolah mengantri tanpa henti.

Dimulai dengan kehadiran "The Amazing Spider-Man 2" yang sukses menjadi obat dahaga bagi para penggemar manusia laba-laba, serangan-serangan film musim panas lain seperti "X-Men: Days of Future Past", "Godzilla", hingga "Edge of Tomorrow" pun resmi jadi hiburan yang sama sekali tak boleh dilewatkan.

Kini, memasuki bulan Juni, ada beberapa film baru lagi yang juga memiliki muatan seru yang sama. Tidak melulu berbicara tentang laga, beberapa diantaranya bahkan berani mengangkat tema drama dan komedi sebagai jualan utamanya. Penasaran? Berikut lima diantaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Maleficent

1. Maleficent

Meski termasuk film rilisan Mei, adaptasi dongeng terbaru Disney ini baru mulai tayang di Tanah Air pada Rabu (4/6/2014) kemarin.

Dibintangi oleh Angelina Jolie yang saat ini sudah mulai disibukkan oleh proyek Cleopatra, Maleficent pun sukses meraup angka mengagumkan saat dirilis perdana di Amerika Serikat dan Inggris.

Keistimewaannya, selain turut dibintangi oleh Vivienne, putri Angelina Jolie yang kebagian peran sebagai Putri Aurora, film ini juga berani mengangkat sosok paling menyeramkan di sepanjang sejarah Sleeping Beauty sebagai tokoh utamanya.

3 dari 6 halaman

The Fault in Our Stars

2. The Fault in Our Stars

The Fault in Our Stars bercerita tentang Hazel Grace Lancaster (Shailene Woodley), remaja wanita penderita kanker yang jatuh cinta pada seorang lelaki muda bernama Augustus Waters (Ansel Elgort). Diangkat dari novel karya John Green, film yang disutradarai oleh Josh Boone itu sukses menjadi salah satu film remaja yang paling ditunggu di tahun 2014.

Trailer pertamanya, yang dirilis di YouTube sejak 29 Januari 2014, bahkan sudah disaksikan 20 juta penonton. Keberhasilan The Fault in Our Stars pun semakin terlihat setelah penjualan tiket pre-salenya berhasil mencetak rekor baru di Amerika Serikat.

4 dari 6 halaman

22 Jump Street

3. 22 Jump Street

22 Jump Street sendiri merupakan sekuel dari film komedi Amerika Serikat bertajuk 21 Jump Street yang disutradarai oleh Phil Lord dan Chris Miller.

Mengambil dunia kepolisian sebagai tema ceritanya, film yang dibintangi oleh Channing Tatum dan Jonah Hill itu dipercaya bakal kembali mengocok perut penontonnya lewat jalan ceritanya yang fresh dan lucu.

Film pertamanya, yang dirilis pada 2012 silam, berhasil meraup lebih dari USD 191 juta untuk pendapatannya di seluruh dunia.

Tak berhenti di situ saja, 21 Jump Street juga diganjar enam nominasi sebagai Best Comedic Performance, Best Cast, Best On-Screen Transformation, Best Fight, Best Gut-Wrenching Performance, hingga Best Music di ajang MTV Movie Awards 2012.

5 dari 6 halaman

How to Train Your Dragon 2

4. How to Train Your Dragon 2

Jauh sebelum dirilis, How To Train Your Dragon 2 sudah menjadi salah satu judul film animasi yang masuk daftar paling ditunggu di tahun 2014.

Keunikan cerita sendiri terletak pada konsep persahabatan antara kaum naga dan bangsa Viking.

Rencananya, di film keduanya nanti, karya sutradara Dean DeBlois ini akan memperlihatkan jalan cerita yang lebih dalam lewat perubahan budaya yang dialami mereka setelah para naga masuk dan menjadi bagian dari keseharian.

"Akan ada konflik besar yang dialami Hiccup perihal hubungan naga dengan para manusia. Di film ini, posisinya akan sangat penting." ucap seorang sumber mengenai jalan ceritanya.

Uniknya, berhubung tema kisahnya diambil lima tahun sejak film pertama berlangsung, Hiccup pun digambarkan telah bertransformasi menjadi sosok yang dewasa.

6 dari 6 halaman

Transformers: Age of Extinction

5. Transformers: Age of Extinction

Dari empat film yang sudah disebutkan di atas, Transformers: Age of Extinction mungkin akan menjadi film yang paling ditunggu di bulan Juni.

Mendekati penayangannya di bioskop-bioskop dunia, proyek garapan Michael Bay itu semakin memompa rasa penasaran fans lewat trailer serta poster-poster terbaru.

Ia juga berjanji menampilkan Transformers : Age of Extinction dengan format lebih sinematik dan beberapa adegan pertarungan di luar pinggiran kota. Rencananya, karya ini akan dirilis di Indonesia pada 25 Juni 2014 mendatang.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini