Sukses

Sudah Siapkah Rossa Berhijab?

Berhijab ini memang masih menjadi dilematis bagi Rossa. Di satu sisi ia ingin menggunakannya, di sisi lain ia terbentur dengan pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Selepas melangsungkan ibadah haji pada 2012 lalu, penyanyi pop Rossa sempat mengenakan hijab. Namun, hanya beberapa bulan ia kembali mencopot hijabnya. Tuntutan pekerjaan sebagai penyanyi sepertinya menjadi pertimbangan khusus Ocha, sapaannya, untuk konsisten tidak menutup auratnya tersebut.

Pelantun Ayat-Ayat Cinta ini masih ingat betul ketika dirinya bertanya pada sahabatnya Uje dan Pipik mengenai hijabnya yang dibongkar pasang.

"Dulu pun saya pas pulang haji, sempat berhijab. Saya bilang belum akan berhijab selamanya, tapi mau pakai dua atau tiga bulan. Saya ngobrol sama Umi (Pipik) dia katakan takutnya dibilang mempermainkan, tapi aku pengin banget. Sementara Uje bilang pakai saja dulu, masalah nanti belakangan," kata Rossa membuka cerita di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/6/2014).

"Padahal dia (Uje) tahu saya maunya sementara, tapi dia nggak nge-judge, malah menyemangati. Dan justru itu yang lebih mengena di hati saya," sambungnya.

Perkara hijab ini memang masih menjadi dilematis bagi Ocha. Di satu sisi ia ingin menggunakannya, namun di sisi lain tuntutan pekerjaan membuatnya ragu untuk memakai jilbab.

"Saya sebal ketika dibilang ya sudah pakai saja, dan ada tekanan karena saat ini saya belum bisa (pakai hijab). Takutnya kalau pakai dan lepas lagi nanti dianggap salah," terangnya.

Namun, ibu satu anak ibu berharap suatu saat nanti dapat segera menutup auratnya seperti muslim lainnya. "Semoga secepatnya. Mudah-mudahan saya tidak jalan mundur, semoga jalannya maju. Kita pelan-pelan lah pada saatnya nanti. Itu hal yang tak bisa saya jelaskan, meski memang hijab kan kewajiban," pungkas mantan istri Yoyo Padi tersebut.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini