Sukses

PBI Hidupkan The Beatles di HUT ke-50

Perkumpulan Beatlemania Indonesia (PBI) bekerjasama dengan Yayasan Asma Indonesia berhasil menghadirkan para personel The Beatles.

Liputan6.com, Jakarta The Beatles seakan hidup kembali. Lagu-lagu grup legenda asal Liverpool, Inggris yang dibentuk tahun 1960-an berkumandang dan membuat para Beatlemania -penggemar The Beatles- larut menikmati suasana tadi malam.

Ya, Perkumpulan Beatlemania Indonesia (PBI) bekerjasama dengan Yayasan Asma Indonesia berhasil 'menghadirkan' John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr dalam acara perayaan hari jadi The Beatles ke-50 yang berlangsung di The Hall Senayan City, Jakarta, Sabtu (6/6/2014) malam.

Tampil dalam acara ini sejumlah band yang membawakan lagu-lagu karya The Beatles, diantaranya G-Pluck, The Banery, De Bitel’s, Moptop, 9o9 Band, 12 Bar, dan Raidy Noor Experience Beatlellica.

Semua band yang tampil bergaya ala The Beatles, lengkap dengan dandanan dan aksesoris yang biasa dipakai para personel grup yang sukses mempopulerkan lagu Yesterday itu. 

Beatlemania begitu dimanjakan oleh penampilan para pengisi acara, terlebih saat G-Pluck naik ke atas panggung. Para penonton yang duduk dipersilahkan maju oleh dua pemandu acara.

Beatlemania pun langsung beranjak dari bangku penonton dan berjoget serta bernyanyi di depan panggung, mengikuti irama lagu The Beatles yang dimainkan oleh G-Pluck.

Presiden PBI, dr. Vinna Nancy Tobing mengaku bangga dengan antusiasme Beatlemania yang hadir merayakan 50 tahun perjalanan musik The Beatles sekaligus beramal lewat penjualan tiket acara untuk Yayasan Asma Indonesia.

Selain penampilan band, diadakan pula kontes mirip anggota band The Beatles, pemutaran film The Beatles, dan pameran memorabilia.(Dsu/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.