Sukses

Winston dan Claudya Maju ke Grand Final IGT

Indonesian Got Talent Semifinal 3 berlangsung seru.

Liputan6.com, Jakarta Sembilan finalis Indonesian Got Talent (IGT) sukses memperlihatkan kemampuan terbaik mereka di malam Semi Final 3 yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta Pusat, Sabtu (7/6/2014). Tak hanya empat dewan juri yang dibuat terpukau, tapi juga masyarakat yang memberikan voting cukup besar pada para kontestan.

Grup band Go Block-S tampil memecah suasana panggung IGT saat tampil diatas panggung menyanyikan lagu berjudul 'Orang Gila'. Aksi kocak mereka mendapat sambutan meriah dari penonton yang memadati Balai Sarbini. Dewan juri yang terdiri dari Ari Lasso, Anggun, Indy Barends dan Jay Subiakto juga sukses dibuat senyam-senyum.

Selanjutnya, masing-masing kontestan mulai unjuk bakat dan kebolehan didepan keempat dewan juri dan penonton. Seperti saat jari jemari Winston menari di atas tuts pianonya. Musik berirama klasik mengalun merdu di atas panggung. 

Ditambah lagi dengan tarian tradisional yang dibawakan oleh anak-anak cilik yang tergabung dalam Dwi Arta. Kemudian ada Richard Affandi dengan penampilan ala Katy Perry yang cukup percaya diri membawakan lagu 'Titanium'. Pertunjukan yang diperlihatkan para kontestan pun berlangsung seru dan sengit.

Claudya dan Wushi juga tak mau kalah tampil ekspresif. Bocah kelas 6 SD asal Pekanbaru itu sukses mencuri perhatian dewan juri saat melantunkan lagu berjudul 'Unconditionally'. Bahkan, pemilik nama lengkap Claudya Fritsca tersebut juga sempat berduet dengan salah satu dewan juri, yakni Anggun.

Wushi juga tampil tak mengecewakan. Di dalam gelap, atraksi barongsai yang dilakukannya seperti memberi angin segar pada pertunjukan IGT Semi Final 3. Belum lagi, aksi kocak  Bandung Bike Trial yang bergaya ala Superhero dengan menggunakan kostum Batman dan Spiderman. Mereka dengan lincah memperagakan atraksi bersepeda yang jadi andalannya.

Panggung semakin panas dengan kehadiran Rudi Yanto yang mampu membuat keempat dewan juri menahan nafas dan menutup mata dengan kelenturan badannya. Rudi membuktikan kelenturan badannya dengan memasukkan diri didalam kotak.

Tak ketinggalan pula aksi kocak Swing Locker, kontestan asal Bandung, yang memperlihatkan tata koreografi maksimal dengan kostum ala Charlie Chaplin. Swing Locker tampil dengan dukungan yang cukup besar dari para pendukungnya.

Sayangnya, penonton justru memilih Claudya, Winston dan Wushi sebagai tiga besar teratas di Semi Final 3 IGT. Hingga kemudian, voting sms mengerucutkan nama Winston dan Claudya yang berhasil masuk babak selanjutnya, yakni Grand Final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.