Sukses

Element Baru Pertamakali Isi Soundtrack Film Animasi

Meski pernah mengisi soundtrack untuk film dan sinetron, namun baru kali ini Element mengisi soundtrack untuk film animasi.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Element ditunjuk bersama Netral untuk berkolaborasi mengisi soundtrack film animasi yang berjudul Tendangan Halilintar, yang juga sama dengan judul lagunya.

Menurut Ferdy Taher sang vokalis, ia bersama bandnya baru kali pertama mengisi musik untuk sebuah soundtrack film animasi. Hal itu menjadi suatu kebanggaan tersendiri buat band yang terbentuk sejak 14 Februari 1999 silam.  Apalagi, dalam lagu itu mereka berkolaborasi dengan band punk, Netral.

"Biasanya kami mengisi sountrack film atau sinetron, ya tapi baru kali ini buat film animasi. Kami baru ditawarkan beberapa hari lalu," kata Ferdy, ditemui di sela-sela latihan musik sekaligus rekaman lagu Tendangan Halilintar di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Senin (9/6/2014).

Band yang digawani oleh, Ferdy (vokalis), Didi Riyadi (drum), Ibank (basis), Fajar (keyboardist) dan Arya (gitar), punya alasan sendiri mengapa mengiyakan tawaran tersebut.  "Orang hampir semua suka sepakbola, apalagi sebentar lagi Piala Dunia," ujar Ferdy.

Hary Budiman selaku pencipta lagu tersebut mengatakan, tak mudah menyatukan dua band dengan genre musik yang berbeda, untuk projek sebuah lagu yang nantinya dijadikan sebuah soundtrack film animasi.

"Yang susah paling penetapan siapa yang bawakan lagunya di part apa. Netral di mana partnya, Element di part apa," ujat Hary

Namun, Hary yakin kalau kedua band tersebut bisa menampilkan yang terbaik dalam lagu ciptaannya. Terlebih Netral dan Element sudah punya jam terbang di Industri musik Tanah Air.

"Netral dan Element sudah punya pengalaman di dunia musilk, jadi nanti akan masuk dengan gaya masing-masing," kata Hary yakin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini