Sukses

Priyanka Chopra: Bayaran Aktor Pria Lebih Besar daripada Wanita

Namun seiiring waktu, Priyanka Chopra yakin bayaran untuk artis wanita akan sebanding dengan aktor pria.

Liputan6.com, Mumbai Priyanka Chopra mengungkap sedikit noda di industri perfilman Bollywood yang kini telah menudian. Priyanka mengklaim, bayaran untuk aktor laki-laki jauh lebih tinggi daripada aktor perempuan. Namun Priyanka percaya, hal tersebut akan berubah meski harus memakan waktu yang lama.

"Para aktor laki-laki dibayar lebih tinggi. Ada perbedaan yang luar biasa dalam remunerasi (gaji) antara aktor laki-laki dan perempuan. Perbedaan remunerasi ini sangat gila, karena memiliki kesenjangan yang besar," kata Priyanka, seperti dikutip Bollywoodlife.

Padahal menurut Priyanka, aktor perempuan juga memiliki peran besar dan berpengaruh dalam sukses atau tidaknya sebuah film.
"Saya pikir kita layak mendapat bayaran yang pantas. Hal ini akan berubah dalam waktu yang lama, tapi itu akan terjadi," sambung artis kelahiran 18 Juli 1982 ini.

Meski begitu, Priyanka mengaku bangga dengan aktor wanita di India saat ini. Mereka mempunyai peran yang besar di film dan tidak hanya sekedar menjadi pemanis. Bintang film Goliyon Ki Raasleela Ram-Leela ini juga bangga karena banyak artis muda bertalenta di Bollywood.

"Ada perubahan besar bagaimana film memperlakukan aktor perempuan, dalam satu dekade terakhir. Banyak film yang berorientasi dengan perempuan seperti The Dirty Picure dan Kahaani, itu luar biasa. Banyak penonton untuk film tersebut. Rasanya sangat mengembirakan melihat hal tersebut," sambung mantan kekasih Ranveer Singh ini.

Priyanka Chopra memang menaruh perhatian besar untuk kaum hawa. Maklum, bintang film 7 Khoon Maaf ini adalah duta UNICEF. Sebagai duta UNICEF, Priyanka berkonsentrasi untuk pemberdayaan perempuan dan memiliki program yang disebut Deepshika. Deepshika mempunyai program untuk memperkuat remaja dan perempuan muda dengan keterampilan hidup, perusahaan dan jaringan keterampilan.

"Saya bangga untuk menjadi duta UNICEF dan mempunyai program Deepshika yang bertujuan untuk memberdayakan gadis-gadis muda dari India. Saya merasa anak perempuan harus diberikan lebih banyak kesempatan untuk tumbuh dalam hidup mereka. Anak perempuan memiliki kemampuan untuk membangun masa depan mereka sendiri," kata Priyanka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.