Sukses

Rini Wulandari Peduli Dunia Pendidikan

Rini terlihat aktif dan berperan serta menghadiri acara peningkatan kualitas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kudus, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Dunia pendidikan menjadi konsen dan perhatian bagi artis penyanyi Rini Wulandari. Jawara salah satu ajang menyanyi ini terlihat aktif dan berperan serta menghadiri acara peningkatan kualitas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kudus, Jawa Tengah baru-baru ini. Rini mengatakan jika apa yang dilakukannya ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan.

"Yang namanya pendidikan memang sangat penting bagi semua pihak, baik perempuan maupun laki-laki. Karena dengan pendidikan yang memadai kita akan mendapatkan wawasan yang luar biasa luas," kata Rini kepada wartawan di Jakarta Selasa (10/6/2014).

Wanita kelahiran Medan, Sumatera Utara, 28 April 1990 ini memang menjadi bintang tamu di acara yang digelar oleh Djarum Foundation dan Cisco Networking Academy. Menurut Program Director Djarum Foundation Primadi H. Serad, kegiatan tersebut merupakan salah satu inisiatif pihaknya dalam komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan.

"SMK di Kudus kami pilih untuk bermitra dengan Cisco Systems yang sudah diakui secara global agar para lulusan SMK jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) di SMK NU Ma’arif Kudus ini nantinya berkesempatan memiliki sertifikasi internasional dari Cisco Certified Network Associate (CCNA) yang saat ini banyak diminati di dunia global," ujar Primadi.

Nantinya lulusan program ini akan menerima sertifikat dan berkesempatan mengikuti ujian lanjutan untuk memperoleh sertifikasi CCNA yag diakui kualitasnya secara mendunia. Melalui jaringan kerja internasional dari Cisco Systems, alumnus CNAP banyak bekerja di berbagai perusahaan multinasional.

"Kerjasama yang berkelanjutan antara PT. Cisco Systems Indonesia dan Djarum Foundation merupakan upaya dalam upaya meningkatkan kualitas SMK di Kabupaten Kudus. Saat ini baru 52 institusi setingkat SMA/SMK yang aktif menerapkan kurikulum kami dari total 167 institusi pendidikan di seluruh Indonesia," ucap Catharina Hadiningtyas selaku Enterprise Director PT. Cisco Systems Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini