Sukses

4 Arti Nama Girl Band KPop

Nama yang ada dalam girl band Korea menyimpan arti yang penting di dalamnya. Apakah itu?

Liputan6.com, Seoul Pujangga terkenal dunia William Shakespeare sempat mengungkapkan pemikirannya yaitu apalah artis dari sebuah nama. Hal itu merupakan ungkapan bahwa nama sesuatu atau orang itu tidaklah penting.

Namun lebih banyak lagi orang yang beranggapan bahwa nama itu penting karena bisa bermakna doa, harapan, ataupun simbol. Seperti nama yang ada dalam girl band Korea. Ternyata, masing-masing girl band Korea itu menyimpan arti dari nama group idol mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Girls Generation

Girls Generation

Girls Generation atau yang biasa disebut sebagai SNSD So Nyeo Shi Dae yang dibentuk 2007 silam dibawah agensi SM Entertainment. Arti nama Girls Generation ternyata adalah waktunya bagi gadis-gadis untuk mengambil alih dunia.

Sesuai dengan namanya, Girls Generation ternyata berhasil menguasai dunia dengan cara mereka sendiri. Girls generation mulai dilirik ranah hiburan internasional dengan lagu Gee yang disebut sebagai lagu KPop sepanjang waktu.

Selain itu, Girls Generation juga berhasil meraih penghargaan dalam YouTube Music Awards 2013 untuk lagu I Got A Boy. Ini secara pertama girl band Asia berhasil menyingkirkan penyanyi kelas dunia, seperti Miley Cyrus, Lady Gaga dan Justin Bieber.

Girls Generation pun kembali memukau dengan album terbaru Mr.Mr yang juga menjadi sensasi baru. Lagu tersebut meraih pujian dari media ternama dunia Billboard dengan lagu tersebut.

3 dari 5 halaman

2NE1


2NE1

2NE1 merupakan girl band asuhan YG Entertainment yang terbentuk 2009 silam. 2NE1 memiliki nama yang unik berupa perpaduan antara angka dan huruf yang dibaca dengan to anyone (untuk siapa saja). 2NE1 memiliki nama jika girl band tersebut bisa diterima oleh semua orang dari berbagai usia dan kalangan. Selain itu, laman Soompi menyebutkan jika 2NE1 juga berarti Evolusi baru dari abad ke 21.

Nama tersebut ternyata memang telah menjadi ciri khas 2NE1 dalam menciptakan karya. Lagu bertajuk I Am The Best yang dirilis 2011 silam menjadi sensasi tersendiri bagi penikmat musik. Lagu tersebut merajai deretan tangga lagu terbaik di Korea.

Bahkan, lagu tersebut membuat 2NE1 menjadi undangan di acara televisi ternama di Amerika Serikat yaitu The Bachelor. 2NE1 mengajarkan peserta acara tersebut melakukan koreografi di I Am The Best.

Selain itu, 2NE1 pun kembali dengan album Crush. Dengan single Happy dan Come Back Home yang membuat 2NE1 masuk dalam deretan tangga lagu terbaik internasional versi Billboard.

4 dari 5 halaman

4minute

4minute

4Minute adalah girl band asuhan Cube Entertainemnt pada 2009 silam. Arti dari 4minute adalah berhasil menarik fans dengan pesona personelnya dalam waktu 4 menit. Ini juga menandakan ‘untuk menit,’ kalau mereka akan selalu mencoba yang terbaik untuk setiap menit.

Dengan lagu 4Minute bertajuk HuH mengantarkan 4Minute dengan penghargaan Bonsang Award at the 20th Seoul Music Awards dan artis KPop terbaru untuk 2010 Billboard Japan Music Awards. Sejak itu, 4Minute pun mulai dikenal di dunia.

Kemudian, 4Minute pun merilis lagu What’s Your Name? yang berhasil meraih Song of the Year 2013. 4Minute pun terus menciptakan karya terbaiknya yang mereka persembahkan untuk penggemar.

Lagu What Cha Doin? dirilis 2014 ini, membuat 4Minute merajai deretan tangga lagu terbaik di Korea. Bahkan, 4Minute berhasil menggeser popularitas 2NE1 dan Girls Generation yang tengah bersaing ketat.

5 dari 5 halaman

Wonder Girls

Wonder Girls

Wonder Girls merupakan girl band asuhan JYP Entertainment yang dibentuk 2007 silam. Wonder Girls memiliki arti nama yang unik yang berarti sadis-gadis yang membuatmu kagum.

Nama tersebut ternyata membuat Wonder Girls pun bekerja keras dengan karya mereka. Akhirnya lagu Nobody yang berhasil mengantarkan Wonder Girls ke ranah hiburan inetrnasional.

Wonder Girls membawakan Nobody dengan versi bahasa Inggris dalam The Jonas Brothers' World Tour. Wonder Girls adalah group idol KPop pertama yang berhasul masuk ke Billboard Hot 100.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini