Sukses

Bimbim Slank Tak Ingin Pemimpin yang Cuma Menebar Janji

Bimbim Slank mengaku bosan dengan pemimpin yang hanya memberi janji-janji dan retorika tanpa ada tindakan yang nyata.

Liputan6.com, Jakarta Calon Presiden dan Wakil Presiden mulai berlomba-lomba meraih simpati masyarakat untuk memuluskan keinginannya untuk menjadi orang nomer satu di Indonesia. Menurut Bimbim Slank, ia bosan mendengar janji-janji yang tak pasti dari para calon pemimpin.

Saat ini, yang ia butuhkan adalah pemimpin yang mau bekerja dan bertindak nyata untuk perubahan terhadap Indonesia menjadi lebih baik. Dan untuk hal itu, Bimbim mempercayakan kepada sosok Jokowi dan Jusuf Kalla.

"Kita kebanjiran retorika. Ada yang bilang Indonesia kaya raya, terus apa? Kita ngapain? Kita sudah capek dengar seperti itu," ucap Bimbim ditemui di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/6/2016).

Dimata Bimbin, pemimpin yang tak banyak janji ada dalam sosok Jokowi. Melalui Revolusi Harmoni dengan didukung beberapa artis dan musisi ingin mengusung perubahan yang berarti bagi masyarakat Indonesia. "Revolusi Harmoni untuk Revolusi mental, merupakan gerakan perubahan," lanjutnya.

Jokowi dengan gaya kepempimpinannya memang menjadi fenomena tersendiri di Tanah Air. Sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jokowi dikenal dengan dengan masyarakatnya dan rela blusukan ke kampung-kampung kumuh. Dengan catatan positif tersebut, Bimbim yakin Jokowi bersama Jusuf Kalla akan mampu mengubah Indonesia lebih bai.

"Sekarang, perasaan kita itu kaya tahun 1998. Semua satu suara, sama-sama bergerak untuk memulai perubahan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.