Sukses

Lewat Film Horor Solit4ire, Richo Michael Bakal Takuti Penonton

Film yang akan rilis pada Oktober ini nanti juga menyuguhkan adegan-adegan seram yang membuat bulu kuduk anda berdiri.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda suka menonton film horor? Tentu Anda tidak akan melewatkan film besutan Richo Michael bertajuk Solit4ire ini.  Film horor ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang dikembangkan. Namun demikian Richo sendiri berambisi untuk sedikit menggeser perhatian dan imej publik yang selama ini melekat di industri film horor Tanah Air.

Hal ini menjadi satu keprihatinan mengingat di Indonesia film horor yang sarat dengan bumbu seks atau komedi masih sangat laris di pasaran. Lantas, apa yang membuat film Richo berbeda?

"Sebenarnya saya sangat hati-hati dengan kata `berbeda` itu sendiri karena bagaimanapun juga tetap nanti hal itu diserahkan pada masyarakat. Tetapi yang ingin saya tuju adalah horor yang benar-benar membuat orang takut. Mereka akan berteriak karena memang menyaksikan sesuatu yang menyeramkan dan bukan yang berbau seks atau komedi. Tugas saya memang membuat orang takut," kata Richo ketika berkunjung bersama para pemain Solit4ire ke kantor Liputan6.com, Rabu (11/6/2014).

Film yang akan rilis pada Oktober ini nanti juga menyuguhkan adegan-adegan seram yang membuat bulu kuduk anda berdiri. Namun, pria yang sebelumnya telah membuat film lain bertajuk Mama, I Love You dan En6m lebih menitikberatkan unsur horornya di teknik pengambilan gambar serta alur ketegangan yang dibuat meninggi dengan pelan dan rapi.

Dalam sebuah scene misalnya, Richo memperlihatkan gambar dari kamera CCTV mirip gaya film horor barat bertajuk Paranormal Activity. Dengan mengambil tayangan obyek gambar dari kamera pengawas, para penonton diajak seperti masuk ke dalam situasi yang benar-benar nyata.

"Aku sih nggak masalah jika idenya ini disamakan dengan film-film lain. Soalnya sekarang kayaknya nggak ada ide yang murni yang langsung jatuh dari langit. Semua pasti juga terinspirasi dari banyak hal dan saya sebagai sutradara juga sudah melihat banyak film," jelas sutradara film yang rencananya akan rilis pada Oktober 2014 nanti.(Ppt/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.