Sukses

Neo, Band Cilik yang Ingin Bangkitkan Musik Anak-anak

Lewat lagunya, Neo ingin memberi semangat kepada anak-anak Indonesia untuk berjuang menggapai cita-cita.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi cilik terus bermunculan dengan mengusung tema lagu anak-anak dan mempunyai misi mengembalikan kejayaan musik anak-anak seperti tahun 1990-an. Sama seperti penyanyi cilik pendahulunya, band cilik bernama Neo juga mempunyai cita-cita ingin membangkitkan musik anak-anak.

Semangat bocah-bocah asal Surabaya yang mash duduk di bangku kelas SMP ini memang patut diacungi jempol. Selain kemampuannya memainkan alat musik di usia yang masih belia, mereka juga begitu semangat dalam bermusik.

"Kalau membentuk penyanyi cilik atau grup cilik mungkin mudah. Tapi Neo ini beda, mereka benar-benar bisa bermusik dan bernyanyi," kata produser band Neo, Afdzan, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Afdzan yakin Neo bisa berkiprah di industri musik Tanah Air karena catatan prestasi yang sudah mereka gapai. Di Surabaya, band yang beranggotakan Dewi Pratiwi (vocal), Dzaky Irhab (gitar) Arawinda (keyboard), Zharif (bass) dan  Kiky (drum), telah banyak mendapat penghargaan dari ajang kompetisi band tingkat pelajar.

"Mereka juara kompetisi band tingkat pelajar yang diselenggarakan kota Surabaya selama dua tahun berturut-turut. Itu menjadi modal dasar mereka untuk bermusik hingga saat ini," sambung Afdzan.

Melalui single Superstar, Neo bercerita mengenai keinginannya untuk menjadi orang terkenal. "Lagu ini sebenarnya motivasi anak-anak sebayanya di seluruh Indonesia untuk terus melakukan hal-hal yang positif," timpar road manager Neo, Sigit Febri ditemui di tempat yang sama.

Afdzan mengungkapkan keseriusannya untuk menumbuhkan kembali lagu anak–anak seperti era 1990 hingga awal 2000-an, namun dengan style musik yang berbeda dan lebih catchy.

"Salah satu tujuan Neo lainnya adalah menjadi barometer kelompok musik anak–anak dengan membawakan lagu–lagu yang edukatif dan entertaining namun tetap memperhatikan esensi musiknya," lanjut Sigit yang juga perwakilan label SWARABAYA Musikindo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini