Sukses

Sebelum Dinikahi Fachri Albar, Renata Kusmanto Mualaf

Sebelum menjalani akad nikah, Renata memutuskan untuk mualaf.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Kamis (12/6/2014), Fachri Albar dan Renata Kusmanto mengikat janji suci pernikahan di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Sebelum menjalani akad nikah, Renata pun memutuskan untuk mualaf.

Hal itu diutarakan H. Wahidin selaku Kepala Seksi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Renata sudah masuk Islam karena kan kalau kita kan menikah harus muslim," jelas Wahidin.

Dalam catatan KUA, Renata diketahui pindah agama pada 6 Mei lalu. "Beliau masuk Islam di Masjid Sunda Kelapa. Sedangkan nama sesuai akta kelahiran tidak ada perubahan kalau ada perubahan artinya harus merubah dokumen," lanjut dia.

Dengan mualafnya Renata, maka wali nikah bukan orangtua Renata, melainkan pihak KUA. "Karena kebetulan Renata ini dari keluarga non muslim, maka saya pribadi akan jadi walinya," tambah Wahidin.

Sementara itu, Fachri diketahui memberikan mas kawin sesuai permintaan Renata, yakni emas 24 karat berbentuk kelinci. Hingga saat ini, prosesi akad nikah masih berlangsung sedangkan awak media tidak diijinkan memasuki arena penikahan. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.