Sukses

Oprah Winfrey Bakal Main Film Lagi

Oprah Winfrey jadi Annie Lee Cooper, aktivis persamaan hak yang tenar karena memukul polisi Dallas yang mencegahnya mencoblos pada pemilu.

Liputan6.com, Los Angeles Kurang dari setahun setelah tampil di film karya Lee Daniel, The Butler, tentang kisah pelayan kulit hitam di Gedung Putih, Oprah Winfrey bakal kembali main film layar lebar.

Diwartakan Vanity Fair, Kamis (12/6/2014), Oprah bakal membintangi sebuah film drama berlatar sejarah tentang gerakan menuntut hak memilih bagi warga kulit hitam yang dipelopori Martin Luther King Jr.. Filmnya konon sebelumnya akan dibesut Daniel, tapi urung.

Film bertema tuntutan persamaan hak warga kulit hitam itu berjudul Selma akan disutradarai Ava DuVernay. Filmnya akan dibintangi juga David Oyelowo sebagai Martin Luther King, Carmen Ejogo sebagai Coretta Scott King, Tom Wilkinson sebagai Presiden Lyndon B. Johnson, dan Tim Roth sebagai George Wallace.

Oprah Winfrey, yang juga menjadi produser film ini bersama rumah produksi milik Brad Pitt, Plan B, bakal berperan sebagai Annie Lee Cooper, aktivis persamaan hak yang tenar karena memukul polisi Dallas yang mencegahnya mencoblos pada pemilu tahun 1965.

Insiden itu membuat Cooper mengalami penganiayaan oleh polisi dan membuat heboh Amerika. Cooper hidup hingga usia 100 tahun dan meninggal empat tahun lalu. Vanity Fair tidak menyebut kapan filmnya rilis.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini