Sukses

Jadi Mahasiswa Baru, Fatin Shidqia Takut Ketemu Senior

Setelah lulus dari bangku SMA, Fatin Shidqia bakal memulai petualangan baru di dunia kampus.

Liputan6.com, Jakarta Setelah lulus dari bangku SMA, Fatin Shidqia bakal memulai petualangan baru di dunia kampus. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini baru saja mendaftar sebagai mahasiswi art performing di salah satu universitas swasta di Jakarta.

Lucunya, Fatin mengaku takut tiap kali  bertemu dengan senior di kampus. Cewek 17 tahun ini pun memilih untuk menghindari kontak mata dengan semua kakak kelas. Makanya, Fatin girang ketika diberitahu tak ada ospek di kampusnya tersebut.

"Pas aku daftar sudah ketemu kakak kelas, aku takut. Aku nggak mau eyes kontak, tatap mata gitu. Soalnya di pikiran aku kakak kelas tuh imejnya jahat, untung nggak ada ospek," ceplos Fatin ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/6/2014).

Selain itu, ia juga mulai membayangkan asyiknya menjadi mahasiswa yang tak lagi memakai seragan putih abu-abu. "Seru kayaknya nanti, di otak aku bakal pakai baju bebas. Itu senang sekali, kalau pakai seragam gimana-gitu. Senang saja nggak pakai seragam lagi," ungkapnya.

Terakhir, pelantun Aku Memilih Setia ini sengaja untuk mengambil beberapa mata kuliah secara reguler. Hal itu dilakukan agar dapat menyeimbangkan antara pekerjaan dengan pendidikan.

"Aku ambil kuliahnya Senin sampai Kamis, sisanya libur, kuliahnya dari jam 8 sampai jam 12 siang. Jadi aku lebih gampang, semuanya bisa di-manage dengan baik pekerjaan dan pendidikan. Kan orang-orang banyak nggak mau sekolah karena sudah bisa menghasilkan duit sendiri. Tapi kan nggak semua orang bisa terus di atas, makanya aku harus punya bekal (pendidikan)," pungkas dara kelahiran 30 Juli 1996.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.