Sukses

Jiwa Indie Arctic Monkeys Dipertanyakan Band Peace

Vokalis band Peace menganggap Arctic Monkeys sudah tidak pantas menyandang gelar band indie lagi.

Liputan6.com, Worcester Band indie rock asal Inggris Arctic Monkeys, belakangan ini disindir oleh band satu kampung halamannya, Peace. Pasalnya, Arctic Monkeys dianggap sudah tidak mewakili lagi musik indie yang hingga kini masih didengungkan sebagai aliran mereka.

Dilansir dari Zero Magazine melalui NME, Rabu (11/6/2014), hal itu dikemukakan secara terbuka oleh vokalis Peace, Harry Koisser. Bahkan, Harry turut menyebut dua nama musisi yang alirannya sama sekali berbeda dengan Arctic Monkeys.

"Arctic Monkeys masih disebut band indie, tapi hal yang paling dekat dengan rekaman baru mereka terdengar seperti kira-kira antara Black Sabbath dan Dr Dre. Di mana letak indienya?"

Album yang dimaksud oleh Harry Koisser adalah AM yang dirilis pada September 2013 lalu. Banyak juga kritikan dari musisi lain yang menganggap karakter musik Arctic Monkeys terlalu melenceng jauh dari album pertamanya.

Peace dibentuk di Worcester, Inggris pada 2009 dan terdiri dari Harrison "Harry" Koisser (vokal), Samuel Koisser (bass), Douglas Castle (gitar), dan Dominic Boyce (drum). Mereka baru merilis sebuah album bertajuk In Love pada 2013 lalu.



Memiliki single andalan seperti Follow Baby, Wraith, California Daze, dan Lovesick yang ada di album In Love, Peace kini sedang mempersiapkan album keduanya dengan single andalan baru bertajuk Money.

Sementara itu, Arctic Monkeys merupakan band beraliran indie rock yang dibentuk pada 2002 silam dan terdiri dari Alex Turner (vokal, gitar), Jamie Cook (gitar), Nick O'Malley (bass), dan Matt Helders (drum). Album terbaru mereka yang bertajuk AM langsung merajai chart album Inggris dan terjual sebanyak 157 ribu kopi di pekan awal.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini