Sukses

Lagu Piala Dunia dari Jennifer Lopez dan Pitbull Gagal?

Liputan6.com, Jakarta Badan sepakbola dunia FIFA menunjuk lagu We Are One (Ole Ola) yang dinyanyikan Jennifer Lopez dan Pitbull bersama Claudia Leitte sebagai lagu resmi untuk Piala Dunia 2014 Brasil. Namun, banyak yang menganggap lagu tersebut gagal memberi semangat dan warna untuk Piala Dunia kali ini.

Piala Dunia memang tidak bisa dipisahkan dengan lagu resminya. Tidak saja memeriahkan momen Piala Dunia, lagu-lagu yang ditunjuk juga biasanya memberikan semangat serta warna dalam setiap perhelatannya. Lagu La Copa de la Vida (The Cup of Life) yang dinyanyikan Ricky Martin pada Piala Dunia 1998 sempat sangat menggemparkan di Tanah Air. Bahkan sampai-sampai, band parodi Padhyangan Project membuat lagu Lagunya Lagu Bola (La Copa De La Vida) dan sangat sukses.

Di Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan, Shakira ditunjuk membawakan lagu resmi Piala Dunia berjudul Waka Waka. Lagu tersebut pun sangat sukses.

Namun lagu We Are One (Ole Ola) yang dibawakan Jennifer Lopez, Pitbull bersama Claudia Leitte sepertinya tak sesukses pendahulu. Banyak yang menilai tak ada yang baru yang disuguhkan dalam lagu tersebut. Lagu tersebut kedengarannya mirip dengan lagu-lagu Pitbull sebelumnya.

Selain lagu, lirik yang dibuat juga biasa saja dan kering akan unsur motivasi. Meskipun Pitbull telah berusaha keras untuk menangkap semangat nyata dan esensi dari Brasil, namun tugas Pitbull kali ini sepertinya belum berhasil.

Di berbagai media sosial, banyak penolakan dan menilai lagu `We Are One` sebagai lagu resmi Piala Dunia gagal. Bahkan, bintang film porno yang sempat bermain untuk sebuah judul film di Indonesia, Vicky Vette, melalui Twitter, menilai lagu tersebut sangat buruk.

"Lagu Piala Dunia ini oleh PitBull dan JLo buruk, lebih dari yang saya lakukan," begitu Vicky menilai.

Lagu `We Are One` Pitbull dan Jennifer Lopez bahkan dianggap kalah hebat dengan lagu milik Shakira yang berjudul La La La, yang memang ia buat untuk memeriahkan Piala Dunia. Padahal, lagu tersebut tak masuk ke dalam lagu resmi Piala Dunia 2014, namun lagu tersebut dianggap lebih berhasil dari lagu milik Pitbull dan Jennfier Lopez. Buktinya, di YouTube, lagu `We Are One` 'cuma' ditonton 76,7 juta. Sedangkan lagu La La La milik Shakira ditonton hingga 101,1 juta selama dua minggu diunggah.

Di Twitter, banyak yang menolak lagu We Are One (Ole Ola)-nya Jennifer Lopez dan Pitbull. Mereka malah ingin lagu Piala Dunia seperti lagu Shakira berjudul Waka Waka.  Di Twitter malah tengah ramai dengan hastag #VoltaWakaWaka. #VoltaWakaWaka kurang lebih memiliki makna "Waka Waka kembali". Hal ini dikarenakan sebagian orang menilai lagu Piala Dunia 2010 yang dibawakan Shakira tersebut lebih baik ketimbang lagu Piala Dunia terbaru ini.(Fei/Mei)

Video Populer

Foto Populer