Sukses

Drummer RHCP Dikalahkan Komedian

Will Ferrell meniru Chad Smith di sesi Reddit Ask Me Anything yang akhirnya membuat drummer Red Hot Chili Peppers itu menantangnya.

Liputan6.com, Los Angeles Chad Smith yang dikenal sebagai drummer Red Hot Chili Peppers (RHCP), beberapa waktu lalu sempat menantang komedian Will Ferrell untuk berduel drum melawannya.

Dilansir dari NME, Rabu (11/6/2014), tantangan Chad terhadap sang komedian dimulai setelah keduanya bertemu di sebuah acara. Will Ferrell dan Chad Smith yang wajahnya sangat mirip, terlibat dalam sebuah tantangan di The Tonight Show. Mereka berpakaian secara identik dengan celana jeans dan T-shirt Kiss di dalam acara itu.

Setelah itu, Will Ferrell meniru Chad di sesi Reddit Ask Me Anything yang akhirnya membuat drummer Red Hot Chili Peppers itu menantangnya agar menunjukkan bakat sang komedian sebagai drummer.



Saat berbicara kepada laman Spin, Will berbicara mengenai sesi acara itu serta persiapan sebelum bertempur. Ia menyatakan, "Kami bersama orang ketiga yang terlihat menakutkan serta mirip dengan Chad dan saya. Drummer ketiga ada di luar sana..."

Sosok Lars Ulrich selaku drummer Metallica turut diseret. Lars Ulrich yang terkenal akan mulut pedasnya itu, menjadi orang ketiga yang disebutkan namanya di tengah persaingan keduanya.

"Lars sangat marah karena ia keliru mengenali saya dan Chad Smith. Dia juga bisa mempersiapkan partiturnya sekarang," tambah Will. Chad Smith pun kemudian antusias menyambut tantangan tersebut hingga duel mereka berjalan dan personel RHCP yang lain muncul.

Akhirnya, Will Ferrell dinyatakan sebagai pemenang dalam duel drum pertama mereka itu setelah membawa bel sapi dan memainkan lagu Don't Fear The Reaper, lagu yang aslinya dibawakan Blue Oyster Cult.

Red Hot Chili Peppers sendiri terbentuk sejak 1983 dan sempat berganti-ganti gitaris serta drummer. Kini, mereka terdiri dari Anthony Kiedis (vokal), Flea (bass), Chad Smith (drum), dan Josh Klinghoffer (gitar). Selama berkarier, band yang sering disingkat RHCP ini telah menelurkan 10 album beraliran funk rock yang fenomenal.



Mereka sempat menjadi pembicaraan saat tampil telanjang bulat di atas panggung hanya dengan memasang kaus kaki di kemaluan masing-masing. Pada 1991, mereka sukses menggebrak jagad musik dunia melalui album Blood Sugar Sex Magik dan pada 1999 dengan Californication.

Chad dan kawan-kawannya yang terakhir kali merilis I'm With You pada 2011 lalu itu, mengungkapkan bahwa mereka benar-benar baru mengerjakannya.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini