Sukses

Gita Gutawa Anti Nyanyikan Lagu Berbahasa Inggris

Gita Gutawa cukup pilih-pilih dalam membawakan lagu, terlebih jika menggunakan lirik berbahasa Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Gita Gutawa cukup pilih-pilih dalam membawakan lagu, terlebih jika menggunakan lirik berbahasa Inggris. Menurutnya, hal itu dituruni oleh sifat ayahnya, Erwin Gutawa, yang lebih mengedepankan musik Indonesia.

"Prinsip papa banyak diturunkan ke aku. Dari dulu papa menghindari lagu bahasa Inggris, karena banyak lagu Indonesia yang bagus-bagus, aku juga begitu," ungkap Gita Gutawa saat ditemui di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (12/6/2014).

Bagi pelantun Parasit mendendangkan lagu dengan bahasa negeri sendiri lebih menarik ketimbang dengan bahasa lain. Namun, Gita mengaku dirinya tidak anti menggunakan bahasa Inggris, terbukti di album barunya Gita tetap menyisipkan lagu berbahasa asing.

"Di album aku ini ada lagu bahasa inggris juga kok. Aku bukannya anti, tapi kalau ada lagu berbahasa Indonesia yang bagus dan cocok ya kenapa nggak pakai itu saja," tambahnya

"Tapi biasanya aku kalau merasa nggak nyaman, aku akan menolak dengan halus," ujar mantan kekasih Derby Romero ini.

Gita Gutawa lebih mengutamakan kenyamanan saat bernyanyi. Apalagi dirinya harus menyesuaikan karakter vokal dengan lagu yang akan dibawakannya. "Aku memang selektif dalam memilih lagu, karena harus disesuaikan dengan suaraku juga," tandasnya.(Pur/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gita Gutawa adalah seorang penyanyi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, ia merupakan anak dari Komposer Erwin Gutawa.
    Gita Gutawa adalah seorang penyanyi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, ia merupakan anak dari Komposer Erwin Gutawa.

    Gita Gutawa

Video Terkini