Sukses

Fans AKB48 Pilih Mayu Watanabe Sebagai Pimpinan Single ke-37

Ajang Pemilihan Senbatsu idol group AKB48 yang diselenggarakan untuk menentukan sosok paling dominan di single 37, telah diumumkan.

Liputan6.com, Tokyo Ajang Pemilihan Senbatsu idol group AKB48 yang diselenggarakan untuk menentukan sosok paling dominan di single 37, telah mengumumkan nama pemenangnya. Mayu Watanabe yang pernah menjadi member di Tim B AKB48 akhirnya menjadi jawara.

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (12/6/2014), Mayu, meraih 159.854 suara yang diikuti oleh Rino Sashihara sebanyak 141.954 suara, dan Yuki Kashiwagi dengan total 104.364 pemilih.



Selain menjadi center di single ke-37, Mayu juga ditunjuk oleh fans sebagai pimpinan grup untuk tahun depan. Acara yang diadakan setiap tahun ini, selalu dihadiri ribuan fans dari seluruh Jepang dan disiarkan secara nasional se-Jepang untuk menjadi saksi dipilihnya pemimpin baru AKB48 secara langsung oleh fans.

Meskipun kehadiran penggemar meramaikan acara ini, namun pemilihan tahun ini terasa berbeda karena masih dibayangi serangan terhadap Rina Kawaei dan Anna Iriyama oleh pria bergergaji beberapa waktu lalu.

Pria yang menganggap dirinya penggemar AKB48 itu, langsung membentuk opini di masyarakat bahwa hal tersebut merupakan gambaran perilaku otaku -penggemar budaya Jepang- yang ekstrim. Akan tetapi, tidak semuanya berpendapat demikian mengingat banyak juga otaku yang berperilaku normal.

Diketahui, acara yang dianggap paling penting bagi AKB48 ini, memiliki tingkat keamanan yang semakin ketat agar tidak adanya lagi insiden penyerangan tersebut. Salah satunya adalah diajaknya sejumlah penjaga yang dilengkapi dengan detektor logam untuk memeriksa para pengunjung.(Rul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.