Sukses

Lagu di Album Terbaru Taeyang Big Bang Dilarang Disiarkan

Sebuah lagu di album terbaru Taeyang `Big Bang` dilarang disiarkan di stasiun televisi Korea. Kenapa ya?

Liputan6.com, Seoul Taeyang tengah menjadi sensasi baru di ranah KPop. Salah seorang personel Big Bang itu baru saja menelurkan album solo terbarunya bertajuk Rise. Dengan single Eyes, Nose, Lips, Taeyang berhasil merenggut perhatian penggemar KPop.

Album tersebut pun berhasil merajai deretan tangga lagu terbaik di Korea. Bahkan, beberapa seleb ternama di Korea juga mengakui keranjingan mendengarkan lagu yang didendangkan Taeyang.

Tak hanya rekan dari agensi yang mengaushnya YG Entretainment--seperti G-Dragon atau CL--tapi juga idola lintas manajemen. Jonghyun `SHINee` dan Jia `Miss A` merupakan seleb Korea yang jatuh hati dengan karya Taeyang.

Di balik keberhasilan tersebut, karya milik Taeyang masih terganjal. Salah stau lagu yang ada di album Rise dilarang disiarkan oleh stasiun televisi Korea KBS karena dinggap terdapat kata-kata yang tak sopan.

Situs resmi KBS mengumumkan lagu pembuka di album tersebut tak pantas dimainkan di publik. Lirik lagu di album tersebut menggunakan kata-kata tak senonoh, yang diartikan secara harfiah berarti kata makian, dilansir dari KPopstarz, Jumat (13/6/2014).

Sementara itu, lagu solo Taeyang yang menggandeng G-Dragon sebagai teman duet bertajuk Stay With Me mulai banyak diputar, Akibatnya, lagu tersebut masuk dalam deretan tangga lagu yang paling banyak diunduh pendengar.(Des/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini