Sukses

Rita Sugiarto Bikin Penyanyi Ini Eksis di Panggung Dangdut

Intan Sakura sama sekali tak menyangka kalau dirinya bisa eksis di blantika musik dangdut.

Liputan6.com, Jakarta Intan Sakura sama sekali tak menyangka kalau dirinya bisa eksis di blantika musik dangdut. Padahal, presenter dan pembawa acara sejumlah program televisi itu awalnya hanya berkiprah sebagai penyanyi biasa.

"Sebelumnya aku penyanyi pop. Terus ditawarin untuk nyanyi yang beda genre, nggak tahunya dangdut," ucap Intan saat ditemui di kawasan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (13/6/2014).

Dari suara merdunya itu, lahir dua lagu berjudul Jangan Bilang Bilang dan Permintaan Hati. Intan pun mulai dikenal sebagai salah satu pedangdut yang memiliki gaya dan suara yang orisinil.

"Ya kita sebenarnya, penyanyi itu harus bisa nyanyi apa aja. Dari pop, rock, dan dangdut kan," urai dara berkulit putih ini.

Diakui Intan, menyanyikan lagu dangdut bukanlah perkara mudah. Selain harus terus menerus mengasah vokal, ia juga harus mendengarkan banyak referensi bermusik dangdut. Kini, Intan mulai sering mendengarkan lantunan lagu-lagu milik pedangdut senior Rita Sugiarto.

"Aku suka banget Rita Sugiarto. Suaranya itu bagus dan aku paling suka lagunya dia yang judulnya Tersisih. Cengkoknya dapat, iramanya juga bagus, mulai suka dengan Rita Sugiarto pas dengar lagu itu. Rita benar-benar menginspirasi aku," tutup dia.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.