Sukses

5 Bintang Pop Ini Daur Ulang Lagu Para Rocker, Hasilnya...

Berikut lima lagu beraliran rock yang digubah oleh musisi pop.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Belakangan ini sering kita mendengar lagu-lagu pop yang alirannya digubah menjadi rock. Alasannya, selain agar bisa tersampaikan ke para pendengar musik-musik keras, lagu-lagu yang didaur ulang tersebut juga secara tidak langsung menunjukan kualitas band atau musisi yang menggubahnya.

Hal itu juga berlaku saat musisi pop mencoba melakukan hal yang sama. Berikut lima di antaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

TATU - How Soon is Now

TATU - How Soon is Now
Penyanyi asli: The Smith
Skor: 4/5

Nama TATU mungkin sudah tak eksis lagi di panggung hiburan dunia. Tapi jangan salah, ketika masih aktif, duo grup yang kerap diisukan sebagai pasangan lesbian itu sempat menunjukan kehebatannya saat menyanyikan ulang salah satu lagu milik The Smith (1982-1987) yang bertajuk "How Soon is Now".

Pernyataan itu bahkan diamini sendiri oleh vokalis The Smith, Morrisey. Ia menyebut apa yang dilakukan TATU sebagai langkah yang sangat brilian. Khusus masalah lesbian, Morrisey juga punya jawaban sendiri. "Bukankah kita semua juga begitu?" kelakarnya.

3 dari 6 halaman

Hillary Duff - My Generation

Hillary Duff - My Generation
Penyanyi asli: The Who
Skor: 2/5

Sebagai penyanyi yang sudah cukup banyak menelurkan album, Hillary tentunya tahu kalau syarat cover adalah tidak mengubah lagunya. Tapi ketika menyanyikan My Generation milik The Who, ia nekat melanggar peraturan tersebut dengan harapan bisa lebih mudah ditiru oleh para penggemarnya.

Hasilnya, selain terlihat kedodoran dalam komposisi, perubahan lirik tersebut menjadi alat serang fans The Who yang tidak rela salah satu lagu kebanggaan mereka dinyanyikan Hillary. Secara kualitas, Hillary juga terlihat seperti sedang main-main di tempat karaoke mahal.

4 dari 6 halaman

5 Seconds of Summer - American Idiot

5 Seconds of Summer - American Idiot
Penyanyi asli: Green Day
Skor: 3/5

Beberapa hari lalu sukses menjadi sumber kebahagiaan fans 5 Seconds of Summer ketika idola mereka terpilih sebagai salah satu pengisi cover di album Tribute to Green Day garapan majalah Kerrang!.

Tampil di track pertama, band asal Australia itu menyanyikan salah satu lagu Green Day yang bertajuk American Idiot. Hasilnya, tidak buruk memang, bahkan bisa dibilang hampir mendekati aslinya.

Namun, dengan posisi 5 Seconds of Summer yang begitu lekat dengan remaja saat ini, hasil cover tersebut jadi tidak bisa dinikmati dengan ikhlas oleh sebagian penggemar Green Day. Apalagi, senada dengan kebanyakan band-band masa kini, mereka juga menggunakan teknologi auto-tuned di tengah lagu.

5 dari 6 halaman

Avril Lavigne - Chop Suey

Avril Lavigne - Chop Suey
Penyanyi Asli: System of a Down
Skor: 1/5

Avril Lavigne sebenarnya tidak terlalu pantas masuk di daftar ini karena di dua album pertamanya, ia dikenal sebagai salah satu penyanyi punk pop yang banyak digilai oleh para penikmat punk kala itu.

Namun demikian, di luar genre pop yang saat ini menjadi kiblat barunya, kegagalannya dalam menyanyikan salah satu lagu milik System of a Down bertajuk Chop Suey juga patut dijadikan pelajaran tersendiri. Terutama dengan banyaknya fans System of a Down yang merasa sakit hati gara-gara cara bernyanyi Avril yang jauh lebih mirip orang marah ketimbang sedang membawakan lagu. Tak percaya, simak lagunya di sini.

6 dari 6 halaman

Lee Ryan - Best of You

Lee Ryan - Best of You
Penyanyi Asli: Foo Fighters
Skor: 4/5

Bagi penggemar Foo Fighters, single Best of You adalah salah satu karya terbaik yang pernah ditelurkan di sepanjang karir mereka. Kenyataan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi personel boyband Blue, Lee Ryan untuk menggubahnya agar terdengar lebih ramah di telinga para penggemar musik Pop.

Hasilnya, dentingan piano dan cara bernyanyi Ryan yang khas berhasil membawa lagu tersebut ke level yang baru. Best of You versi Lee Ryan pun sukses menuai pujian dimana-mana. Termasuk di artikel ini.(Feb/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini