Sukses

Kanye West Diminta Produser Buat Teknik Vokal Unik

Rick Rubin diminta Kanye West untuk kembali membantu pembuatan album sang rapper.

Liputan6.com, Los Angeles Penyanyi hip hop Kanye West baru saja mendapat konfirmasi produser Rick Rubin untuk berkolaborasi membuat sebuah album baru. Hal ini terjadi setelah sukses menelurkan karya fenomenal sang rapper, Yeezus.

Dilansir dari NME, Sabtu (16/6/2014), Rick Rubin diminta Kanye West langsung untuk kembali membantu pembuatan album sang rapper. Kabar tersebut mencuat setelah sang produser berbicara kepada pihak BBC Radio 1 di acara Zane Lowe.



Dalam sebuah wawancara khusus, Rick Rubin turut membahas pengalamannya saat membuat album Yeezus bersama sang rapper. Rick juga turut menyatakan bahwa dirinya sedang mencari ide vokal baru yang akan dinyanyikan Kanye.

"Ada banyak ide besar dan ada banyak lagu dan kami mendengarkan semuanya bersama-sama," ujar Rick Rubin saat bercerita mengenai pengalaman pertama mendengarkan demo album 'Yeezus' milik Kanye West sebelum dirilis pada tahun lalu.

"Awalnya ia datang dan berkata, 'Saya ingin mengajak Anda di album baru saya.' Dan saya pikir kami akan mendengarkan albumnya hingga selesai. Lalu kami mendengarkan musiknya sekitar tiga jam, yang sebagian besar tidak memiliki vokal, hingga pada akhirnya saya berpikir, 'Wow, seperti apa jadinya nanti?'"

"Saya berpikir, butuh satu tahun lagi dan dia berujar, 'Baik, saya akan menggarapnya sekitar lima atau enam minggu.' Itu adalah percakapan lucu karena kata-katanya benar-benar sesuatu yang tidak aneh bagi dirinya, itu hanya cara dia mengerjakannya..."

Mengenai album ketujuh Kanye yang sedang digarap, Rick berkomentar, "Hari ini, Kanye West datang dan kami mulai mencari ide vokal untuk lagu-lagu di album barunya."

Sementara itu, Yeezus merupakan album keenam Kanye West yang dirilis pada 18 Juni 2013 di bawah bendera Def Jam. Album barunya nanti, rencananya akan dirilis pada pertengahan 2014 ini. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini