Sukses

Ibunda Kurt Cobain Anggap Keberhasilan Nirvana Berlebihan

Menanggapi keberhasilan Nirvana, Wendy O'Connor selaku ibunda Kurt Cobain punya tanggapan sendiri.

Liputan6.com, Washington DC Nirvana telah menjadi salah satu ikon rock dan grunge di kalangan pecinta musik internasional. Jika fans ditanya siapa sosok yang paling menonjol dalam band, pastinya vokalis Kurt Cobain yang disebut pertama kali oleh mereka.

Dilansir dari NME, Sabtu (14/6/2014), belakangan ini sebuah potongan video yang berisi konser Nirvana pada 1992 telah ditemukan. Di situ, terdapat beberapa cuplikan video dari MTV yang berisi konser reuni di Seattle.

Selain potongan video yang berfokus pada trio musisi asal Washington itu, terdapat juga beberapa adegan yang memperlihatkan para penggemar serta reaksi mereka saat popularitas Nirvana semakin meningkat setelah merilis album Nevermind (1991). Diketahui, video tersebut direkam satu tahun setelah album Nevermind dirilis.

Menanggapi cuplikan di dalam video, Wendy O'Connor selaku ibunda Kurt Cobain pun memiliki tanggapannya sendiri mengenai temuan tersebut.



Dinyatakan oleh Wendy, "Saya memiliki emosi beragam akan hal itu. "Karena saya senang ia bisa cukup sukses dalam mencari nafkah, tetapi beberapa hal dari itu terlalu banyak bagi dirinya, menurut saya. Bagi kita semua, sungguh, itu sedikit berlebihan."

Karier Nirvana mulai dikenal setelah merilis album pertama yang berjudul Bleach di tahun 1985. Single bertajuk Love Buzz berhasil meraih perhatian banyak penikmat musik dunia pada saat itu.

Setelah lama menanti, kejayaan pun menghampiri Kurt Cobain (vokal, gitar), Krist Novoselic (bass), dan Dave Grohl (drum) saat album kedua yang berjudul Nevermind, diluncurkan pada tahun 1991.

Sejak saat itu, single-single macam Smells Like Teen Spirits, In Bloom, Come As You Are, Polly, Lithium, Drain You, hingga lagu dramatik berjudul Something In the Way pun berhasil membuat Nirvana menjadi sebuah legenda hingga saat ini.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini