Sukses

Linkin Park Bawakan Semua Lagu di Album Hybrid Theory

Band metal Linkin Park baru saja membawakan satu album penuh lagu-lagu di album debut Hybrid Theory secara berurutan.

Liputan6.com, Leicestershire Linkin Park belakangan ini tampil di sebuah panggung bertema Download Festival di Donington Park, Inggris pada Sabtu lalu. Kejutan pun ditampilkan di hadapan penonton dan para penggemar tatkala seluruh lagu dari album debut mereka dibawakan di hari kedua festival.

Dilansir dari NME, Sabtu (14/6/2014), band beraliran nu metal itu membawakan satu album Hybrid Theory secara penuh dan berurutan. Diketahui, ini merupakan penampilan keempat Linkin Park sebagai band pamungkas di Download Festival.

Sebelum tampil, sebuah video diputar sembari mengungkapkan perasaan mereka ketika akan memainkan seluruh lagu di Hybrid Theory layaknya sebuah album. Vokalis hip hop Mike Shinoda pun menjelaskannya sambil mencatat bahwa penampilan Linkin Park tersebut akan jarang ditiru.

Tak hanya totalitas melalui lagu yang mereka bawakan, penampilan Linkin Park malam itu pun terlihat berbeda dengan sebelumnya. Mike Shinoda kala itu tampil dengan wig Mohawk berwarna merah. Hal itu dijadikannya sebagai penghargaan khusus bagi gaya rambut lama vokalis utama Chester Bennington saat album Hybrid Theory pertama kali dirilis pada 2000.

Secara antusias, Mike langsung mengatakan kepada para penonton yang bersemangat melihat band, "Ini adalah malam khusus bagi kita, kita belum pernah melakukan ini sebelumnya!"

Setelah satu album Hybrid Theory dimainkan di atas panggung mulai dari lagu Papercut hingga Pushing Me Away, Linkin Park langsung memainkan tembang The Requiem dari album A Thousand Suns yang langsung dilanjutkan Guilty All the Same dari album The Hunting Party. Lagu-lagu dari album lain pun mereka mainkan hingga ditutup dengan Bleed It Out.

Di tengah konser, Mike Shinoda sempat melontarkan lelucon setelah ia memainkan nomor terakhir di album Hybrid Theory, Pushing Me Away. Diteriakkannya, "Kalau ini tahun 2001, kami pasti sudah turun panggung!"

Selain Linkin Park, band lain yang turut megisi acara Download Festival di Sabtu malam adalah Fall Out Boy, Lonely The Brave, dan Bury Tomorrow. Sedangkan pada hari Minggu (15/6/2014) kemarin, Download Festival turut diisi oleh Alter Bridge, The Pretty Reckless, Trivium, Steel Panther, dan band legendaris Aerosmith.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini