Sukses

6 Kekasih Spider-Man Ini Belum Difilmkan

Siapa saja wanita pujaan hati Spider-Man dalam komik yang belum pernah muncul di versi filmnya?

Liputan6.com, Los Angeles Film adaptasi komik Spider-Man selalu mendapat sambutan hangat dari para penggemar komik Marvel. Salah satu keunggulan yang selalu diangkat adalah hubungan sang manusia laba-laba dengan kekasihnya.

Para penggemar komik Spider-Man tentunya mengetahui siapa saja sosok wanita yang pernah merasakan indahnya menjalin hubungan dengan Peter Parker alias Spider-Man baik di komik maupun animasi.

Kebanyakan cerita komiknya hanya berfokus pada hubungan Spider-Man dengan Mary Jane Watson maupun Gwen Stacy. Keduanya bahkan pernah diangkat ke berbagai versi animasi serta beberapa film layar lebar.

Selain Mary Jane dan Gwen, sosok Betty Brant dan Felicia Hardy alias Black Cat juga terhitung sebagai wanita yang pernah membuat Spider-Man jatuh cinta. Bahkan, Betty pernah ditampilkan di trilogi film Spider-Man dengan Elizabeth Banks sebagai aktrisnya.

Karakter Felicia juga beberapa kali menjadi partner Spider-Man saat ia menjelma sebagai sosok Black Cat di beberapa komik dan animasi. Felicia sempat akan difilmkan di Spider-Man 2, namun batal hingga akhirnya ia muncul di film The Amazing Spider-Man 2 sebagai asisten Harry Osborn.

Akan tetapi di dalam komiknya, Spider-Man memiliki banyak wanita yang membuatnya jatuh hati di berbagai judul dan cerita. Sayangnya, para wanita di sekeliling sang manusia laba-laba itu banyak yang belum pernah diperankan oleh aktris berbakat untuk ditampilkan di layar lebar.

Lantas, siapa saja wanita pujaan hati Spider-Man yang belum pernah muncul dalam versi filmnya? Berikut daftar nama karakter yang pernah membuat Spider-Man terjerat cinta seperti dikutip dari Crave Online beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Liz Allan

Liz Allan

Seperti halnya Gwen Stacy, karakter Liz Allan juga merupakan wanita yang disukai Peter Parker saat sang ia masih duduk di bangku SMA. Liz pernah mengencani Flash Thompson, karakter yang sering menjahili Peter.

Setelah putus dengan Flash, Liz kemudian menolak cinta Peter dan lebih memilih sahabat Peter, Harry Osborn sebagai suaminya.

Kini, Liz masih aktif di berbagai cerita komik Spider-Man sebagai salah satu orang terpercaya Green Goblin alias ayah mertuanya sendiri, Norman Osborn.

Dalam penggambaran naskah film pertama Spider-Man, Liz muncul di awal film sebagai gadis yang tidak memberi Peter tempat duduk saat mereka berada di bis sekolah.

3 dari 7 halaman

Jean DeWolff

Jean DeWolff

Jean DeWolff adalah seorang polisi wanita berpangkat kapten dan kemungkinan menjadi wanita tertua yang pernah disukai oleh Spider-Man dari keseluruhan cerita.

Setelah menjadi rekan Spider-Man dalam membasmi kejahatan, dirinya lalu jatuh cinta dengan sang manusia laba-laba.

Nasib Jean sungguh tragis. Belum sempat mengungkapkan perasaannya, ia lalu dibunuh secara brutal hingga akhirnya Spider-Man mencari pelakunya.

4 dari 7 halaman

Michele Gonzales

Michele Gonzales

Awalnya, Michele Gonzales hanya memiliki hubungan sebagai saudari Vin Gonzales, seorang polisi sekaligus teman sekamar Peter Parker.

Setelah Vin dipenjara karena percobaan pembunuhan terhadap Spider-Man, Michele pun kemudian pindah ke apartemen Peter Parker dan mempersilt hidupnya.

Setelah keduanya menjalin hubungan satu malam, lalu Chameleon yang merupakan salah satu musuh Spider-Man malah meniru wajah Peter dan mengajak Michele kembali untuk bercinta. Michele pun menganggap hubungannya dengan Peter sudah masuk ke tahap serius.

5 dari 7 halaman

Carlie Cooper

Carlie Cooper

Carlie Cooper merupakan salah satu karakter wanita yang memiliki hubungan paling lama dengan Peter Parker setelah sang manusia laba-laba itu sedang tidak memiliki pasangan.

Di dalam cerita komik, Carlie sendiri adalah seorang penyelidik dari NYPD yang mengetahui jati diri Spider-Man sesungguhnya.

Selain itu, Carlie juga menjadi salah satu tokoh yang menyadari adanya pertukaran otak antara Spider-Man dengan Doctor Octopus di salah satu cerita.

6 dari 7 halaman

Debra Whitman

Debra Whitman

Selama Peter Parker menjalani masa-masa kuliahnya di Universitas Empire State, Debra Whitman adalah sosok wanita yang pernah menjadi kekasihnya.

Debra adalah wanita paling cerdas yang pernah ada di sekeliling Spider-Man. Menderita skizofrenia ringan, Debra juga meyakini bahwa Peter Parker adalah Spider-Man walaupun ia belum diberitahu secara langsung.

Sayangnya, Debra jarang muncul di beberapa komik lain, sehingga pamornya kurang mencuat di kalangan para pecinta cerita Spider-Man.

7 dari 7 halaman

Silver Sable

Silver Sable

Silver Sable yang memiliki nama asli Silver Sablinova, merupakan wanita yang memiliki kemampuan sebagai agen rahasia layaknya James Bond.

Sering menjadi bos bagi Spider-Man saat melaksanakan tugas untuk bayaran, Silver Sable akhirnya merasa jatuh cinta dengan sang manusia laba-laba.

Sayangnya Silver mundur setelah ia mengerahui Spider-Man sudah memiliki kekasih. Sebuah cerita mengungkapkan bahwa Silver tewas bersama beberapa orang setelah Spider-Man berjanji tidak ada satu pun yang tewas.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini