Sukses

Nadine Chandrawinata Betah Habiskan Waktu di Sungai Mahakam

Nadine Chandrawinata mengaku akan meluangkan waktunya untuk benar-benar menikmati kebudayaan dan pola hidup masyarakat Tenggarong.

Liputan6.com, Tenggarong Beda dengan Jakarta, sungai Mahakam yang berada di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur amat bersih dan nyaris tidak tercemar sampah. Karena itulah Puteri Indonesia 2005, Nadine Chandrawinata, betah habiskan waktu di tepian sungai terpanjang dan terluas di Indonesia itu.

"Kalau di Jakarta, nongkrong di pinggir sungai itu jarang banget. Kalau di sini nggak ada rasa takut dan was-was, santai saja," kata Nadine.

"Soalnya di sini masih asri dan bersih. Hampir nggak temukan sampah. Masyarakatnya sadar lingkungan dengan nggak buang sampah di sungai, bagus itu," imbuh dia.

Keberadaan Nadine di Tenggarong dalam rangka syuting pembuatan film Senja di Kota Raja. Film yang mengangkat keindahan alam Kutai Kartanegara ini berkisah tentang jurnalis wanita bernama Kirana (diperankan Nadine) yang diutus kantornya untuk meliput festival kebudayaan Erau. Di Kukar, ia bertemu dengan Reza (diperankan Denny Sumargo) dan menjalin kasih.

Nadine menjalani syuting selama dua pekan hingga akhir Juni nanti. Selama itu pula, Nadine mengaku akan meluangkan waktunya untuk benar-benar menikmati kebudayaan dan pola hidup masyarakat lokal.

"Aku rasa pihak pemerintah daerah memikirkan segala hal. Sikap kemasyarakatannya dalam arti budaya nongkrong, jajan sangat kental akan Indonesia tapi mereka tetap memperhatikan kenyamanan," tutup dia. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.