Sukses

Jadwal Rilis 2 Film Baru Steven Spielberg Diumumkan

DreamWorks mengumumkan dua jadwal rilis film karya Steven Spielberg berikutnya.

Liputan6.com, Los Angeles Beberapa bulan terakhir kabar bersliweran kalau sutradara kawakan Steven Spielberg sedang mempertimbangkan sejumlah film yang bakal disutradarainya.

Senin (16/6/2014) waktu setempat, seperti diwartakan The Hollywood Reporter, studio film DreamWorks memberi kepastian film yang mana dulu yang akan dikerjakan Spielberg. DreamWorks mengumumkan dua jadwal rilis film karya Spielberg berikutnya.

Dikatakan, sebuah thriller kisah agen rahasia di masa Perang Dingin akan dibesut Steven Spielberg untuk dijadwalkan rilis di bioskop pada 16 Oktober 2015. Film itu belum punya judul resmi. Selain itu, sebuah kisah dari buku anak-anak karangan Rold Dahl, The BFG akan dibuat Spielberg untuk rilis 1 Juli 2016.

Dilihat dari tanggal rilisnya, film pertama sepertinya diniatkan sebagai film yang dijagokan untuk ikut festival film yang ramai diadakan akhir tahun dan awal tahun depannya. Sedang film kedua tampaknya berjenis film blockbuster yang nyasar pada libur musim panas.

Steven Spielberg, yang batal menyutradarai American Sniper tahun lalu, belum menyutradarai film apapun sejak Lincoln di tahun 2012. Ia sempat diberitakan akan membesut sejumlah film, termasuk dua yang akhirnya dia ambil di atas, plus adaptasi novel David Kertzer The Kidnapping of Edgardo Mortara; Robopocalypse, film fiksi ilmiah untuk 20th Century Fox; dan Montezuma, sebuah drama tentang sang penakluk dari Spanyol Hernan Cortes dan suku Aztec yang diperanginya.

Drama kisah mata-mata di masa Perang Dingin yang jadi disutradarai Spielberg bakal dibintangi Tom Hanks. Filmnya diangkat dari kisah nyata tentang James Donovan, seorang jaksa yang berada dalam pusaran ketegangan Perang Dingin saat dinas intelijen AS, CIA mengirimnya untuk bernegosiasi melepas pilot Amerika yang disandera.

Sedang `The BFG` berkisah tentang Raksasa Baik Hati (Big Friendly Giant) yang berteman dengan seorang gadis yatim-piatu. (Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini