Sukses

Maia Estianty Bangga El Borong Nilai 9 Ujian Nasional

Maia Estianty tak bisa menyembunyikan bahagianya setelah mengetahui putra keduanya, El Jalaludin Rumi berhasil gemilang dalam ujian nasional

Liputan6.com, Jakarta Maia Estianty tak bisa menyembunyikan bahagianya setelah mengetahui putra keduanya, El Jalaludin Rumi memborong nilai sembilan dalam ujian nasional (UN) SMP. Maia pun sempat memamerkan transkrip nilai El melalui akun Instagram miliknya.

Pentolan Duo Maia itu mengaku bangga dengan prestasi akademik yang dicetak El. Personel Lucky Laki itu memperoleh nem 36,05 untuk empat mata pelajaran. El memperoleh nilai 8.8 untuk Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris 9.0, Matematika 9.5, dan IPA 8.75.

"El, alhamdulillah dia kan sibuk syuting, dia bisa mencapai UN dengan nilai rata-rata bagus 9. Walau belajarnya nggak seperti anak-anak yang lain karena kesibukannya (syuting). Terus juga IQ-nya di atas 139, saya punya anak yang cerdas, senang sekali," ujar Maia Estianty di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (18/6/2014).

Tak hanya itu, mantan istri Ahmad Dhani ini menyebut prestasi yang diraih El mirip dengan yang pernah dicapainya sewaktu muda. Menurut Maia, putranya mampu mengimbangi kesibukan syuting dengan pendidikan sekolah.

"Tentunya bangga ya, artinya dia seperti saya dulu, sekolah dan kariernya juga seimbang. Ini membuktikan dia punya tanggung jawab besar seperti ibunya," tuturnya.

Meski mencetak prestasi gemilang, namun Maia belum memberikan hadiah khusus untuk El. "Hadiah belum ya, kemarin ulang tahun sudah. Kalau jalan-jalan saya masih takut, dia kemarin masih sakit, terus dia akan syuting lagi. Tergantung El kesiapannya gimana sih," tandas Maia.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini