Sukses

6 Penyanyi Wanita Jepang Ini Pernah Bercerai

Siapa saja para penyanyi wanita Jepang yang pernah menyandang status sebagai janda?

Liputan6.com, Tokyo Banyaknya penyanyi wanita di Negeri Sakura, membuat para penggemar musik Jepang menambatkan idolanya pada artis tertentu. Namun seiring waktu berjalan, beberapa dari mereka pun merasakan bagaimana berada di jenjang pernikahan.

Ada beberapa penyanyi yang berhasil mempertahankan biduk rumah tangganya, namun tak sedikit juga dari mereka yang akhirnya memutuskan untuk bercerai dari sang suami.

Hal itu tentu saja tidak mempengaruhi karya-karya serta penjualan album dan single yang mereka luncurkan meskipun ada juga beberapa penyanyi yang sempat tidak fokus karena kegagalannya dalam membina hubungan rumah tangga.

Alhasil, kita pun bisa melihat nama-nama besar penyanyi wanita Jepang yang sempat merasakan perceraian setelah memilih tambatan hatinya untuk dijadikan suami. Lantas, siapa sajakah mereka? Berikut daftar selengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Utada Hikaru

Utada Hikaru

Tentunya, nama Utada Hikaru sudah tidak asing lagi di mata para pendengar musik Jepang berkat tembang hits seperti First Love dan Automatic.

Pada 7 September 2002, Utada Hikaru menikahi Kazuaki Kiriya, seorang fotografer dan sutradara film yang berusia 15 tahun lebih tua darinya. Kiriya juga kerap kali menyutradarai beberapa videoklip milik Utada.

Sayangnya, baru empat setengah tahun pernikahan, pasangan ini memutuskan untuk bercerai dan resmi berpisah pada 2 Maret 2007.

Diketahui, penyebab perceraian mereka antara lain karena adanya perubahan kepribadian, perbedaan sudut pandang mengenai masa depan pernikahan, dan kurangnya komunikasi akibat padatnya pekerjaan.

Utada kini sudah memiliki suami lagi, yaitu Francesco Calliano yang dinikahinya pada 23 Mei 2014 lalu.

3 dari 7 halaman

Namie Amuro

Namie Amuro

Namie Amuro telah menjadi salah satu penyanyi tersukses di Jepang setelah melantunkan tembang bertajuk Chase the Chance dan Can You Celebrate?.

Namie Amuro melangsungkan pernikahannya pada 22 Oktober 1997 melalui sebuah konferensi pers. Ia menikahi Masaharu Maruyama yang dikenal sebagai Sam, salah satu personel band TRF. Pada Mei 1998, Amuro melahirkan putra pertamanya yang diberi nama Haruto.

Sebelum bercerai, Namie dan Masaharu Maruyama sempat berpisah pada Januari 2000. Keluhan yang diungkapkan oleh Namie antara lain adalah perbedaan yang tak bisa disatukan serta kesulitannya saat berkomunikasi dengan kerabat Masaharu. Keduanya resmi bercerai pada Juli 2002.

4 dari 7 halaman

Ayumi Hamasaki

Ayumi Hamasaki

Ayumi Hamasaki adalah satu di antara sekian banyak nama penyanyi wanita Jepang yang telah merebut hati banyak penggemar lewat tembang seperti Boys & Girls dan Vogue.

Rumah tangga pertama Ayumi Hamasaki sempat dilalui bersama aktor Austria bernama Manuel Schwarz. Sayangnya, Ayumi mengumumkan lewat situs resminya bertema "Team Ayu" bahwa ia telah bercerai dengan Manuel.

Perceraian Ayumi dan Manuel dilaksanakan di Amerika Serikat. Saat menikah, keduanya mengikat tali rumah tangga di Las Vegas, Amerika Serikat pada Tahun Baru 2012.

Terdapat dua versi alasan perceraian Ayumi Hamasaki dan Manuel Schwarz. Versi pertama menyebutkan bahwa Ayumi yang semula ingin pindah bersama Schwarz di Amerika Serikat, tidak jadi meninggalkan Jepang setelah adanya bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda tanah airnya itu.

Versi kedua menyatakan bahwa alasan sebenarnya dari perceraian mereka adalah karena Ayumi tidak menyadari Schwarz telah merilis buku telanjangnya yang berisi pose-pose vulgar.

Kini Ayumi telah memiliki suami lagi, seorang mahasiswa jurusan kesehatan yang usianya 10 tahun lebih muda darinya.

5 dari 7 halaman

Hitomi

Hitomi

Hitomi yang bernama asli Furuya Hitomi, sukses sebagai penyanyi berkat single seperti Candy Girl dan In the Future. Ia lalu menikahi Keisuke Uesugi, seorang pengusaha serta mantan personel grup hip-hop bernama Gasboys pada 1 Desember 2002.

Sayangnya, Hitomi bercerai dengan Keisuke pada November 2007. Ia sempat menikah lagi pada 11 Juli 2008 bersama aktor Masayoshi Haneda dan melahirkan putri pertamanya pada 23 Desember 2008.

Namun pada 6 Desember 2011, Hitomi dan Haneda bercerai. Sebelumnya, mereka diduga sempat hidup berpisah selama setengah tahun.

6 dari 7 halaman

Kyoko Koizumi

Kyoko Koizumi

Memiliki nama panggilan unik Kyon Kyon, Kyoko Koizumi menjadi salah satu penyanyi dari label Victor Entertainment yang ke-12 singlenya berada di peringkat 10 besar secara berturut-turut.

Kiprahnya di dunia soundtrack anime cukup ternama saat ia menyanyikan lagu-lagu ciptaan Yoko Kanno. Selain itu, ia juga pernah berkarier sebagai aktris di beberapa film bernuansa seram.

Kyoko Koizumi sempat menikah dengan aktor Nagase Masatoshi pada 1995. Namun sayangnya, keduanya malah bercerai pada 2004. Belum diketahui apa penyebab perceraian keduanya.

7 dari 7 halaman

Miho Nakayama

Miho Nakayama

Miho Nakayama yang memulai debutnya di usia yang ke-15 pada 1985 dengan single seperti C, Namaiki, dan Be-Bop-Highschool.

Selain itu, Miho memiliki profesi lain sebagai seorang aktris. Beberapa penghargaan pun diraihnya mulai dari ajang Blue Ribbon Awards ke-38, Yokohama Film Festival ke-17, hingga Hochi Film Awards ke-18.

Ia bahkan menjadi nominator di Japanese Academy Award pada 1998 berkat aktingnya di film Tokyo Biyori.

Di usianya yang sudah sangat dewasa, Miho lalu menikah pada 2002 dengan Hitonari Tsuji, penulis yang memenangkan Akutagawa Award sekaligus seorang musisi. Mereka sempat menetap di Paris, Perancis.

Sayangnya, pasangan ini berniat untuk bercerai saat Miho sudah berusia 44 tahun dan Hitonari sudah memasuki 52 tahun di tahun ini.

Belum ada alasan yang dilontarkan perihal perceraian ini, namun laman Nikkan Sports menyatakan mereka tidak akan terburu-buru untuk berpisah demi anak mereka yang kini berusia 10 tahun.(Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini