Sukses

Cara Mayangsari Menjaga Kualitas Suara

Bagi Mayangsari, menyanyi adalah dari seni yang mengalir dalam dirinya dan tak akan pernah mati.

Liputan6.com, Jakarta Mayangsari memang tak lagi wara-wiri di berbagai acara musik untuk memamerkan suaranya. Kendati demikian, bukan berarti kualitas dan performa Mayang dalam mengolah vokal mengendur.

Di usianya yang memasuki 43 tahun, penyanyi asal Purwokerto itu justru tak kehilangan ciri khasnya saat bernyanyi. Sebab, ia selalu intens menjaga dan merawat suara dengan berlatih vokal setiap hari.

"Tempat latihan saya itu di kamar mandi, jadi murah meriah. Meski nggak nyanyi pun setiap hari dilakukan," kata Mayang sembari tertawa saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/6/2014).

Menurut pelantun lagu Tiada Lagi Sendiri itu, menyanyi bagaikan darah seni yang mengalir deras dan tak mampu dihentikan. Meskipun lama tak tampil, Mayang selalu bisa mengekspresikan jiwa bermusiknya dalam berbagai hal.

"Ini (menyanyi) suka dan hobi, nggak ada hambatan apa pun walau sudah jarang menyanyi lagi seperti dulu," papar dia.

Dukungan sang suami, Bambang Trihatmodjo, dalam memberikan semangat untuk Mayang dalam bermusik juga menjadi salah satu alasan kenapa ibu satu anak itu tak menghentikan aktivitasnya bermusik.

"Kalau ditanya dukungan suami, jelas sangat mendukung, kalau nggak mendukung nggak mungkin saya di sini. Dia juga ikut siapkan album sampai launching," ungkap dia.

"Sebenarnya dari dulu pun beliau nggak pernah larang saya untuk nyanyi. Tapi waktu itu adalah pilihan hidup saya untuk keluarga, punya suami dan anak. Pas dapat, ya sudah buat keluarga, sekarang ada waktu nyanyi lagi, ya nyanyi," tutur  Mayangsari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.